NCS Polri Bagikan 5000 Paket Sembako Sekaligus Kampanyekan Pilkada Damai

Jumat 20-09-2024,18:50 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Operasi Nusantara Cooling System (Ops NCS) Polri membagikan 5000 paket sembako bagi masyarakat yang ada di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gelaran silaturahmi kebanggaan dan juga bakti sosial.

Acara ini juga sekaligus menjadi upaya penyejukan situasi atau biasa disebut dengan Cooling System menjelang Pilkada 2024.

Acara ini sendiri berlangsung di Gedung Serba Guna (HSG) Presisi Polda Lampung pada 20 September 2024 yang dihadiri kurang lebih 500 tamu undangan.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Resmikan 15 Unit Mobil Puskesmas Keliling

Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika, mengapresiasi masyarakat yang hadir di acara silaturahmi yang digagas oleh NCS Polri. 

Hal ini merupakan komitmen masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Lampung.

“Saya mengucapkan terimakasih dan juga apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para bapak Ibu hadirin sekalian. Acara ini adalah bentuk komitmen kita dalam membangun sinergi antara polri dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi tantangan yang akan termasuk pilkada tahun 2024 ini,” kata Irjen Helmy Santika.

Selanjutnya dia juga mengatakan bahwasanya Polri selalu proaktif untuk terus meminimalisir segala bentuk ancaman yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Viral! Pelaku Curas di Kotabumi Ditangkap Warga

Namun upaya tersebut tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan seluruh elemen masyarakat.

“Provinsi Lampung yang aman dan tertib adalah dambaan bagi kita semua, mari kita tunjukan bahwa Lampung bisa untuk menjadi contoh dalam kegiatan demokrasi yang penuh toleransi,” ucapnya.

Cooling System merupakan strategi yang diterapkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas dengan cara pendekatan Preemtif dan Preventif serta humanis selama kegiatan Pilkada 2024. 

Usai acara silaturahmi dengan masyarakat, Acara kemudian ditutup dengan pelepasan sembako yang kemudian akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas kepada masyarakat di 15 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Lampung Amankan Posisi 10 Klasemen PON Aceh-Sumut XXI 2024

Kategori :