Pemkot Bandar Lampung Resmikan 15 Unit Mobil Puskesmas Keliling

Pemkot Bandar Lampung Resmikan 15 Unit Mobil Puskesmas Keliling

Pemkot Bandar Lampung Resmikan 15 Unit Mobil Puskesmas Keliling--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung resmikan 15 unit mobil Puskesmas Keliling pada Jumat, 20 September 2024.

Acara peresmian ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, di halaman Pemkot Bandar Lampung.

Mobil-mobil ini akan digunakan sebagai Puskesmas Keliling (Pusling) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di berbagai wilayah kota.

"Fungsi mobil ini mirip dengan ambulans yang ada di puskesmas, hanya saja mobil ini akan berkeliling ke berbagai lokasi," jelas Eva Dwiana.

BACA JUGA:Pembangunan Rampung, Mall Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung Diresmikan Hari Ini

 

Eva juga menyampaikan rencana penambahan mobil Puskesmas Keliling di tahun depan. "Saat ini, kita menyediakan 15 unit. Tahun depan, akan ada penambahan sebanyak 16 unit lagi," tambahnya.

Dengan penambahan tersebut, diharapkan semakin banyak masyarakat Kota Bandar Lampung yang dapat merasakan manfaat dari layanan mobil Puskesmas Keliling ini.

"Inisiatif ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan masyarakat Kota Bandar Lampung mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal," ujar Eva.

Ia juga menekankan bahwa layanan kesehatan ini akan bersifat door-to-door, mencakup pelayanan dari puskesmas hingga rumah sakit.

BACA JUGA:Selesai Dibangun, Gedung Mall Pelayanan Publik Akan Diresmikan Besok

"Pelayanan ini sudah kami sediakan dan siap diberikan kepada seluruh masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: