Pekon Sukadamai Tutup Perayaan HUT RI Ke-79 dengan Kesenian Jaranan

Minggu 25-08-2024,15:59 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pergelaran kesenian tradisional jaranan oleh grup jaranan Suko Budoyo, menjadi puncak perayaan HUT RI Ke-79, yang diselenggarakan Pekon Sukadamai, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat. 

Kesenian jaranan tersebut dipusatkan di balai pekon setempat yang puncak penampilannya dilaksanakan hari Minggu, 25 Agustus 2024. 

"Pada dalam memeriahkan HUT RI ke-79 kami pemerintah Pekon Sukadamai, melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan kesenian rakyat yang melibatkan semua unsur masyarakat," terang Penjabat (Pj) Peratin Tri Wedarti, S.E.,

Terlaksananya beberapa kegiatan tersebut tentunya atas aspirasi masyarakat yang begitu antusias memperingati Dirgahayu NKRI tahun ini. 

BACA JUGA:Musim Kemarau, Areal Sawah di Kebun Tebu Mulai Mengering

"Semua kegiatan yang kami laksanakan atas dasar aspirasi masyarakat dan mendapat dukungan dari aparatur pemerintah pekon," sebutnya.

Sehingga dengan suksesnya semua rangkaian yang telah dilaksanakan tersebut pihaknya sebagai Pj Peratin, mengucapkan terima kasih sebab dengan kegiatan-kegiatan itu, sebagai bentuk penghormatan terhadap negara terutama kepada para pejuang yang telah mempersembahkan kemerdekaan.

"Kegiatan ini juga menjadi wadah silaturahmi antar masyarakat, antar aparatur dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan sekaligus memperkokoh kekompakan yang memang telah terjalin baik dalam kehidupan masyarakat Pekon Sukadamai," ujarnya.

Tokoh Masyarakat setempat yang juga mantan peratin dua periode Suka Damai, Hendri Setiawan, mengapresiasi atas semua kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah pekon bersama warga. 

BACA JUGA:Akhirnya! DPR Setujui PKPU Pilkada Untuk Ikuti Putusan MK

Dimana kegiatan perayaan HUT RI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di pekon itu. Sehingga dengan terus tersajinya menjadi membuktikan bahwa warga Pekon Sukadamai, memiliki solidaritas yang tinggi.

"Alhamdulillah tahun ini Pekon Sukadamai dapat memeriahkan HUT RI dengan sukses dan akbar, dimana kegiatan perayaan seperti ini memang menjadi agenda rutin, dan semoga di masa-masa yang akan datang dapat diselenggarakan lebih meriah lagi, karena ini dilaksanakan sebagai penghormatan kepada negara dan wadah silaturahmi masyarakat," katanya.

Kategori :