Pj Gubernur Samsudin Lepas Atlet Perwosi Lampung Ikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI

Sabtu 13-07-2024,19:57 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi melepas atlet Perwosi Lampung untuk mengikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara RI Tahun 2024. 

Acara pelepasan ini berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, pada Sabtu 13 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Samsudin mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya terhadap Perwosi Lampung yang telah berhasil mendaftar dan siap berkompetisi di ajang tersebut. 

"Saya ucapkan terima kasih dan selamat bertanding kepada para atlet Perwosi Lampung. Ibu Pj Gubernur Lampung juga akan ikut ke sana untuk memberikan dukungan dan semangat," ujar Samsudin.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Dorong Generasi Muda Berperan Majukan UMKM Melalui Produk Unggulan Lampung

Samsudin menjelaskan bahwa dalam perlombaan seperti ini, terdapat berbagai aspek yang menjadi perhatian dewan juri. Menurutnya, pengalaman berkompetisi sangat berpengaruh terhadap hasil yang dicapai. 

"Kalau baru pertama bertanding biasanya belum tahu bagaimana mendapatkan juara. Tapi kalau sudah sering, sudah mengamati, apalagi ini penilaiannya adalah penilaian tim, beda dengan pertandingan yang terukur seperti bola voli yang skornya terlihat. Kalau ini kan skornya tidak terlihat. Biasanya kalau sering ikut pertandingan, kita tahu trik-triknya," jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Samsudin menekankan pentingnya menjaga identitas budaya Lampung dalam kompetisi tersebut. 

"Karena ini membawa nama Lampung, tentu harus dijaga nilai-nilai budayanya. Kekhasan Lampung harus muncul di sana. Misalnya dengan salam Tabikpun yang khas, sehingga pendukung lainnya juga ikut merespons. Ini bisa menjadi salah satu ciri khas budaya kita yang menarik," katanya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Gedung JLC di SMA Kebangsaan,Lampung Selatan

Samsudin juga menilai bahwa dengan posisi peserta urutan 46, ada kesempatan untuk melihat penampilan dari peserta nomor 1 sampai 45. 

"Kalau teliti, kita bisa melihat apa yang lebih dari peserta lain dan melengkapi kekurangan kita untuk menyempurnakannya," tambahnya.

Terakhir, Pj Gubernur Samsudin berpesan kepada seluruh atlet untuk menjaga kesehatan. 

"Jaga kesehatan, jaga pola tidur, karena untuk berkompetisi di sana diperlukan kondisi fisik yang prima," tutupnya.*

Kategori :