Pekon Sukajaya Gelar Pengajian Rutin di Pemangku 3

Senin 08-07-2024,18:01 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peningkatan Iman dan Taqwa, merupakan salah satu program bidang kemasyarakatan yang menjadi rutinitas Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat. 

Hal itu direalisasikan dalam kegiatan pengajian rutin tiga bulanan yang dilakukan secara bergilir di tujuh pemangku pekon tersebut.

Pada Senin, 8 Juli 2024 ini pengajian dilaksanakan di Pemangku 3 Air Mantai, yang dihadiri oleh seluruh jamaah pengajian tergabung dari tujuh pemangku tersebut. 

Peratin Sukajaya Febra Saputra, yang memimpin langsung acara pengajian menyampaikan bahwa pengajian tersebut bukan saja diikuti oleh masyarakat dewasa melainkan juga oleh anak-anak yang tengah menempuh pendidikan.

BACA JUGA:Camat Air Hitam Pimpin Penyerahan Bantuan 700 Bebek Petelur di Pekon Semarang Jaya

Di mana secara umum kegiatan yang dilaksanakan seperti halnya doa bersama, tausiyah dan diisi dengan pengajian yang menjadi acara inti. 

Pada kesempatan itu menjadi wadah pemerintah pekon dalam menyampaikan kegiatan maupun program yang dilaksanakan di pekon, mulai dari kegiatan program fisik, non fisik hingga bidang lainnya. 

Selain daripada itu menjadi kesempatan pemerintah pekon menyampaikan kepada warga seperti tentang peningkatan keamanan lingkungan melalui efektivitas kegiatan ronda sehingga ajakan kepada wajib pajak dalam kewajiban pembayaran pajak bumi dan bangunan yang saat ini tengah wajib pajak dalam kewajiban pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan. 

Selaku peratin, dirinya mengapresiasi masyarakat yang cukup konsisten dalam mengikuti pengajian rutin tiga bulanan tersebut. 

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Barat Cetak 87.615 KIA

Seperti pada pengajian kali ini, walaupun warga Tengah disibukkan dengan bersama musim kopi tetapi tetap membagi waktu.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh mulai dari tokoh masyarakat tokoh agama hingga pemuda yang ikut mendukung kegiatan pengajian rutin ini dengan hadir bersama warga," imbuhnya. *

Kategori :