Atlet Paralympic Way Kanan Raih 3 Trophy di Pekan Paralympic Provinsi Lampung

Kamis 16-03-2023,16:38 WIB
Reporter : Hermansyah
Editor : Budi Setiyawan

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Atlet Paralimpic Way Kanan kembali mengharumkan bumi ramik ragom dengan menorehkan hasil maksimal dalam perhelatan Pekan Paralympic Provinsi Lampung di Bandar Lampung, pada Kamis (16/3).

Gunawansyah, S.Pd, selaku ketua kontingen Way Kanan menyatakan, saat ini Atlet Paralympic Way Kanan telah berhasil mencuri 3 Trophy dari ajang tersebut.

BACA JUGA:Serahkan SPPT, Camat Batu Ketulis Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Diantaranya 2 Trophy juara 1 dari cabang olahraga Bulutangkis Tunarungu putra dan putri, serta 1 Trophy juara 3 dari Bulutangkis Tunagrahita. 

"Di final putra kita sedikit mendapatkan perlawanan alot dari pebulutangkis asal Lampung Utara, tapi berkat ketenangan dari pebulutangkis kita, Dino Yonata akhirnya bisa menang dengan Straight set," ujar Gunawan. 

BACA JUGA:Rumput Membelukar Ganggu Keselamatan Pengendara di Jalan Lintas Liwa-Ranau

Masih menurut Gunawan, Way Kanan masih memiliki peluang untuk kembali membawa pulang Trophy pada cabang olahraga Atletik yang akan dilaksanakan siang ini juga. 

"Kita doakan saja di Atletik nanti, Way Kanan bisa kembali juara. Karena atlet yang kita kirim juga sudah 2x juara pada tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA:Lagi, Polres Lambar Amankan Pemuda atas Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu

Sementara, pada perhelatan Pekan Paralimpik Provinsi kali ini, Way Kanan mengirimkan 6 orang atlet. Dari 6 orang atlet yang dibawa, 3 orang Atlet yang sudah menyumpbangkan medali, yaitu Dino Yonata, Chelsea Avika dan M. Afizal Hanafi.

Keberhasilan Way Kanan meraih 3 Trophy tersebut tentu membuat Bupati Raden Adipati Surya merasa terharu.

BACA JUGA:Liga Europa: Pelegrini Tetap Optimis

Meskipun dengan segala keterbatasannya, para atlet Paralympic tersebut masih ingin dan mampu mengharumkan nama Way Kanan ditingkat Provinsi.

“Bangga sekali saya, dan keberhasilan itu mestinya dapat kita yang sehat sehat ini jadikan cambuk untuk berbuat yang lebih banyak bagi Kabupaten yang kita cintai ini, bagaimana tidak saudara kita yang banyak kekuranga saja mampu membanggakan kita , apalagi kita yang diberi kelebihan yang sempurna oleh Allah,” kata Adipati Surya.*

Tags : #paralympic
Kategori :