Rumput Membelukar Ganggu Keselamatan Pengendara di Jalan Lintas Liwa-Ranau

Rumput Membelukar Ganggu Keselamatan Pengendara di Jalan Lintas Liwa-Ranau

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suburnya rumput liar pada kedua sisi di ruas jalan Liwa-Ranau tepatnya di kawasan Hutan Lindung (HL) Register 48 B di Pekon Bandarbaru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mengganggu kenyamanan dan keselamatan para pengendara.

Pasalnya, membelukarnya rumput liar tersebut, selain mempersempit badan jalan juga mengakibatkan jarak pandang pengendara terganggu. 

BACA JUGA:Lagi, Polres Lambar Amankan Pemuda atas Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu

Sehingga kondisi itu menuai keluhan dari pengguna jalan.

Apri Leo, salah seorang pengendara mengaku sangat terganggu oleh rumput liar ini, menurutnya kondisi itu dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas karena jarak pandang pengendara tertutup oleh belukar tersebut.

BACA JUGA:Liga Europa: Pelegrini Tetap Optimis

"Ketika berpapasan dengan mobil di tikungan, tidak jarang rumput liar tersebut mengenai pengendara yang melintas dan di beberapa tempat keadaannya parah dan membahayakan pengendara,” ujarnya di lokasi.

Hal senada disampaikan oleh Diky, pengendara lainnya yang meminta agar Dinas terkait dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung agar cepat tanggap menindaklanjuti keluhan pengendara tersebut, terlebih setiap infrastruktur yang menjadi aset pemerintah memiliki anggaran pemeliharaan.

BACA JUGA:Merasa Ekonomi Keluarga Lebih Baik, Peserta PKH Pekon Sukajaya Mundur

"Sebentar lagi memasuki bulan puasa kemudian lebaran, otomatis jalan ini akan ramai dilalui. Kalau dibiarkan seperti ini bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas, apalagi untuk pengendara luar daerah yang tidak paham dengan kondisi jalan," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: