Terpapar Covid-19, Satu Warga Belalau Meninggal 

Rabu 23-06-2021,15:12 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat bertambah tiga kasus pada Rabu (23/6). Penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Belalau satu kasus dan Kecamatan Balikbukit dua kasus. 

Satuan  Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kecamatan Belalau meninggal dunia, dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan  (Prokes) sebagaimana ditetapkan Satgas Penanganan Covid-19. 

"Sementara untuk penambahan dari Kecamatan Balikbukit sebanyak dua kasus itu merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya," ungkap Erna Yanti mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B.

Dengan bertambahnya tiga kasus tersebut, kata dia, maka saat ini total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar mencapai 832 orang, sebanyak 754 orang telah selesai melaksanakan isolasi dan dinyatakan sehat serta kembali melakukan aktifitas seperti biasa, sementara untuk angka kematian terbilang cukup tinggi yakni mencapai 37 kasus. 

"Dengan penambahan tiga kasus tersebut, petugas kami di lapangan kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan terkonfirmasi Covid-19, dan tentunya jika ditemukan memiliki gejala akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas medis," ujarnya. 

Lebih lanjut dikatakan Erna, pihaknya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi Prokes, karena dengan mematuhi Prokes maka akan terhindar dari Paparan Covid-19.

"Minimal selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, kemudian mengurangi mobilitas, itu merupakan ikhtiar agar kita terhindar dari Covid-19," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait