Divre IV Tanjung Karang Sukses Layani 89.610 Pelanggan Selama Angkutan Lebaran, Ketepatan Waktu Capai 100%

Divre IV Tanjung Karang Sukses Layani 89.610 Pelanggan Selama Angkutan Lebaran, Ketepatan Waktu Capai 100%--
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama masa angkutan Lebaran 2025 yang berlangsung dari 21 Maret hingga 11 April, PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang sukses melayani 89.610 pelanggan kereta api.
Jumlah ini meningkat 23% dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya, yang mencatat 72.597 pelanggan pada 31 Maret hingga 21 April 2024.
Puncak arus mudik terjadi pada 28 Maret 2025, dengan jumlah penumpang mencapai 4.035 orang. Sementara itu, puncak arus balik terjadi pada 7 April 2025, dengan sekitar 4.700 pelanggan menggunakan layanan kereta api.
Selain itu, Divre IV juga mencatat rekor harian selama tiga hari berturut-turut pada 1–3 April 2025, dengan jumlah penumpang harian melampaui 5.000 orang.
BACA JUGA:Hujan Deras Picu Pohon Tumbang dan Longsor di Bandar Lampung
Stasiun Tanjung Karang menjadi stasiun paling sibuk selama periode angkutan Lebaran, dengan jumlah penumpang berangkat mencapai 27.111 orang.
Plt. Executive Vice President Divre IV Tanjung Karang, Mohamad Ramdany, mengatakan bahwa keberhasilan penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini mencerminkan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
“Ketepatan waktu keberangkatan (on-time performance/OTP) mencapai 100 persen, sementara OTP kedatangan mencapai 99,05 persen. Ini merupakan wujud komitmen KAI dalam memberikan layanan yang andal bagi pelanggan setia,” ujar Ramdany. 13 April 2025.
Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah, komunitas pecinta kereta api Railfans Baradipat, mahasiswa ITERA, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran angkutan Lebaran tahun ini.
BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Pasang Box Culvert di Lokasi Banjir Campang Jaya
“Kami mengapresiasi antusiasme pelanggan dan akan terus memastikan perjalanan kereta api tetap aman, nyaman, dan tepat waktu. Keberhasilan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan, baik dari segi fasilitas di stasiun maupun di atas kereta, agar kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat, tak hanya saat Lebaran, tetapi juga untuk liburan dan perjalanan lainnya,” tutup Ramdany.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: