Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2024

Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Tahun 2024

Pj Gubernur Samsudin Tutup Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II--

Dr. Basseng juga mengapresiasi Pj Gubernur Lampung atas kolaborasi dengan Lembaga Administrasi Negara melalui BPSDM Provinsi Lampung dalam menyelenggarakan PKN Tingkat II Tahun 2024.

Ia menambahkan bahwa di era pemerintahan baru dengan Kabinet Merah-Putih yang baru, kompetensi baru sangat diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan struktur kelembagaan yang sedang berkembang.

BACA JUGA:Infinix Hot 50 Series: Inovasi dan Ketahanan dalam Genggamanmu!

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Akan Lakukan Penanaman Seribu Pohon dan Pembuatan Biopori untuk Cegah Banjir

"Oleh karena itu, Lembaga Administrasi Negara RI bersama BPSDM Provinsi Lampung siap mendukung upscaling dan rescaling kompetensi, terutama untuk mengisi pos-pos baru di pemerintahan," ujarnya.

Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Yurnalis, dalam laporannya menyebutkan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis bagi pejabat tinggi Pratama yang akan menjalankan tugas pemerintahan di instansi masing-masing.

Yurnalis menambahkan bahwa 58 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX Tahun 2024 ini dinyatakan lulus dengan nilai rata-rata passing grade 70,01. Mereka berasal dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Lampung, Kabupaten Musi Banyuasin (Sumatera Selatan), dan beberapa kabupaten di Lampung serta daerah lain.

BACA JUGA:Harganya Mulai Rp 5 Jutaan, Yamaha RX King Masih Jadi Motor Tua Pilihan Anak Muda

BACA JUGA:BRI Dorong Pertumbuhan Pasar Tradisional sebagai Pilar Pemulihan Ekonomi Nasional

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Samsudin dan Dr. Basseng, M.Ed menyerahkan piagam penghargaan dan medali kepada lima peserta terbaik, yaitu: terbaik pertama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan; terbaik kedua Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Riski Sofyan; terbaik ketiga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanggamus, Maradona; terbaik keempat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga; dan terbaik kelima Kepala Bappeda Lampung Tengah, Imam Fatkurozi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: