Desa Kalibalangan Serah Terima Jalan Onderlagh: Solusi Akses Angkut Hasil Panen

Desa Kalibalangan Serah Terima Jalan Onderlagh: Solusi Akses Angkut Hasil Panen

Kepala Desa Kalibalangan Reza Suhendra saat serah terima pembangunan jalan Onderlagh Tahun 2024 pada Ketua Badan Perwakilan Desa - Foto Hasan--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Reza Suhendra, melaksanakan serah terima hasil pembangunan jalan onderlagh dengan panjang 759 meter, lebar 2,5 meter, dan ketebalan 0,15 meter. 

Pembangunan ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp 214.120.000. 

Serah terima dilakukan antara Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta dihadiri oleh Camat Abung Selatan yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Effendi, dan anggota dewan terpilih Daniel Priya Dinata dari Partai Demokrat.

Reza Suhendra menyatakan bahwa pembangunan jalan onderlagh ini telah selesai 100 persen dan telah diserahkan kepada masyarakat Desa Kalibalangan. 

BACA JUGA:Desa Bandar Kagungan Raya Gelar Musrenbangdes, Fokus pada Kesehatan dan Infrastruktur

"Alhamdulillah, jalan onderlagh yang kami bangun menggunakan Dana Desa ini sudah selesai dan diserahterimakan kepada masyarakat. Semoga dapat digunakan dengan baik," ujarnya saat diwawancarai oleh Medialampung.co.id.

Selain proyek jalan, Reza juga menyebutkan bahwa Desa Kalibalangan masih memiliki satu bangunan gedung yang sedang dalam tahap penyelesaian. 

Ia berharap gedung tersebut segera rampung dan siap untuk serah terima dalam waktu dekat.

Reza Suhendra berharap pembangunan jalan onderlagh ini dapat meningkatkan perekonomian Desa Kalibalangan, terutama dalam memudahkan masyarakat mengangkut hasil panen.

BACA JUGA:Humas Polda Lampung Lakukan Asistensi di Polres Lampung Utara

"Sebelum diperbaiki, masyarakat kesulitan mengeluarkan hasil panen mereka. Dengan adanya jalan ini, saya berharap perekonomian desa semakin meningkat," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk merawat dan menjaga fasilitas yang telah dibangun.

"Mari kita manfaatkan dan jaga bersama fasilitas ini agar bisa terus digunakan dalam jangka panjang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: