Arinal Djunaidi Bertekad Lanjutkan Program Kartu Petani Berjaya Jika Terpilih

Arinal Djunaidi Bertekad Lanjutkan Program Kartu Petani Berjaya Jika Terpilih

Arinal Djunaidi berkomitmen melanjutkan Kartu Petani Berjaya untuk optimalkan potensi pertanian Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.IDCalon Gubernur Lampung nomor urut 01, Arinal Djunaidi, menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan program unggulannya, yaitu Kartu Petani Berjaya, jika kembali terpilih. 

Program ini dirancang untuk memperkuat sektor pertanian di Provinsi Lampung.

Pernyataan ini disampaikan Arinal saat menjadi tamu dalam podcast Lampung Geh yang diselenggarakan di Cafe The Palms, Kota Bandar Lampung, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Arinal menegaskan bahwa potensi pertanian di Provinsi Lampung sangat besar, didukung oleh kesuburan tanah yang luar biasa. 

BACA JUGA:Viral!! Selebgram Lampung Diduga Alami KDRT dari Suami, Lapor Polisi

Oleh karena itu, diperlukan optimalisasi agar Lampung dapat menjadi salah satu penopang pangan nasional.

“Provinsi Lampung memiliki lahan yang sangat subur. Saya memiliki komitmen penuh untuk menjadikan Lampung sebagai pusat pangan nasional,” jelas Arinal.

Untuk memaksimalkan potensi pertanian tersebut, Arinal menegaskan komitmennya untuk terus mendukung dan melanjutkan program Kartu Petani Berjaya, yang bertujuan untuk memberdayakan para petani di Lampung.

“Dengan sumber daya alam yang melimpah, sektor pertanian di Lampung seharusnya bisa berkembang lebih pesat. Program Kartu Petani Berjaya menawarkan banyak peluang bagi para petani,” tambahnya.

BACA JUGA:Shalat Subuh Berjamaah di Tanggamus, Pj Gubernur Samsudin Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

Lebih lanjut, Arinal menjelaskan bahwa Kartu Petani Berjaya memberikan berbagai fasilitas bagi para petani, termasuk kemudahan akses terhadap layanan pemerintah, dukungan pembiayaan, dan asuransi usaha tani padi (AUTP).

“Para petani yang memiliki Kartu Petani Berjaya akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan pemerintah, bantuan modal, serta jaminan asuransi yang mendukung keberlanjutan usaha tani,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: