Gedung MPP, Pemkot Bandar Lampung Siap Mengoperasikan Program Seribu Wajah

Gedung MPP, Pemkot Bandar Lampung Siap Mengoperasikan Program Seribu Wajah

Gedung MPP, Pemkot Bandar Lampung Siap Mengoperasikan Program Seribu Wajah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Kepala Bappeda, Dini Purnamawaty, menyatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap persiapan untuk mengimplementasikan Program Seribu Wajah yang akan dipusatkan di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Program Seribu Wajah ini akan ditempatkan di lantai 10, dengan dukungan layar CCTV untuk memantau berbagai aspek pelayanan. Sedangkan lantai 9 akan menjadi pusat komando dan studio,” ujar Dini pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Saat ini, Pemkot Bandar Lampung bersama Dinas Kominfo sedang mempersiapkan anggaran yang diperlukan untuk mendukung operasional program tersebut.

“Kami tengah melakukan persiapan, termasuk pengadaan yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan TIK, menggunakan dana dari APBD Perubahan 2024,” jelasnya.

BACA JUGA:Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolresta Bandar Lampung Tekankan Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila

Namun, terkait besaran anggaran, Dini enggan menyebutkan nominal yang dianggarkan untuk program ini.

“Soal nominal anggaran, itu menjadi kewenangan Dinas Kominfo. Insya Allah semua akan selesai. Jika belum, maka akan kami anggarkan kembali di APBD Murni nanti. Angkanya saya tidak bisa pastikan,” sambungnya.

Untuk diketahui, Program Seribu Wajah adalah inisiatif pelayanan dari Wali Kota Bandar Lampung yang terintegrasi dalam sebuah sistem berbasis big data.

“Wali Kota menginginkan pelayanan yang terpadu. Jadi, begitu masyarakat membuka situs web Bandar Lampung, seluruh layanan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terlihat dalam satu data. Saat ini masih dalam proses integrasi dengan semua OPD, dan web-nya akan bernama Seribu Wajah,” jelas Dini.

BACA JUGA:Selama Bulan September, Terjadi 33 Peristiwa Kebakaran di Kota Bandar Lampung

Dengan adanya program ini, pelayanan Pemkot Bandar Lampung kepada masyarakat diharapkan menjadi lebih mudah, efisien, dan optimal dalam hal waktu serta aksesibilitas.

“Ini adalah inovasi Wali Kota Bandar Lampung untuk mengintegrasikan seluruh layanan, memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi. Saat ini baru layanan pendidikan dan kesehatan, tetapi nantinya akan diperluas ke layanan kependudukan dan lainnya. Insya Allah, tahun ini selesai. Nama web-nya adalah Seribu Wajah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: