Eva Dwiana Berikan Beasiswa untuk Seribu Santri di Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana Berikan Beasiswa untuk Seribu Santri di Kota Bandar Lampung

Eva Dwiana Berikan Beasiswa untuk Seribu Santri di Kota Bandar Lampung--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk pertama kalinya memberikan beasiswa kepada seribu santri prasejahtera dari 41 pesantren di Kota Bandar Lampung. Penyerahan beasiswa ini dilakukan pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut. Ia menyatakan bahwa program ini merupakan upaya Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk meningkatkan semangat dan motivasi belajar para santri dalam meraih prestasi di pondok pesantren mereka.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk nyata dalam membentuk sumber daya manusia yang cerdas, terampil, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Eva Dwiana.

Beasiswa yang diberikan kepada seribu santri ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran mereka di pondok pesantren.

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini, 3 Paslon Konsultasi Soal Pendaftaran ke KPU Bandar Lampung

"Kami juga ingin meningkatkan pemerataan kesempatan pendidikan bagi para santri sebagai bagian dari jalinan silaturahmi dengan para pimpinan dan dewan guru pesantren di Kota Bandar Lampung," tambahnya.

Eva Dwiana juga berharap agar para santri yang menerima beasiswa tersebut dapat meningkatkan prestasi mereka, baik di dalam maupun di luar pesantren.

"Saya meminta adik-adik untuk lebih semangat dan termotivasi dalam belajar, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi pondok pesantren maupun keluarga. Perlu disadari bahwa tidak semua siswa atau santri mendapatkan kesempatan ini. Bantuan yang diberikan merupakan berkah sekaligus tanggung jawab dalam proses menuju manusia yang cerdas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: