Masuki Tahapan Kampanye, Ditreskrimum Polda Lampung Intensifkan Patroli Hunting untuk Cegah Kriminalitas

Masuki Tahapan Kampanye, Ditreskrimum Polda Lampung Intensifkan Patroli Hunting untuk Cegah Kriminalitas

Ditreskrimum Lampung intensifkan patroli hunting demi keamanan Pilkada 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung kembali menggelar patroli hunting dan dialogis humanis kepada masyarakat pada Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindak pidana serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) selama tahapan kampanye Pilkada serentak 2024.

Dipimpin oleh AKP Jonnifer Yolandra, patroli hunting dimulai pukul 22.00 WIB dengan rute dari Mapolda Lampung, menyusuri beberapa ruas jalan utama di Kota Bandar Lampung. 

Rutenya meliputi Jl Terusan Ryacudu, Jl Sultan Agung, Jl Ki Maja, Jl Urip Sumoharjo, hingga kembali ke Mapolda Lampung.

BACA JUGA:Perbandingan Dana Kampanye Eva Dwiana-Deddy vs Reihana-Aryodhia

"Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, geng motor, premanisme, serta potensi tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polda Lampung, terutama di Kota Bandar Lampung selama masa kampanye," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, Minggu (29 September 2024).

Umi menegaskan, kegiatan ini dilakukan demi menciptakan Kamtibmas dan membubarkan anak remaja yang masih berkerumun hingga larut malam untuk mencegah potensi tindak pidana.

Patroli ini juga diwarnai dengan pendekatan dialogis yang humanis. Petugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang nongkrong di pinggir jalan agar kembali ke rumah masing-masing. 

Selain itu, pengecekan terhadap surat-surat kendaraan bermotor serta identitas masyarakat juga dilakukan sebagai bagian dari patroli.

BACA JUGA:Dana Kampanye Pilgub Lampung Terungkap, Segini Nilainya…

"Dengan adanya patroli dialogis ini, kami berharap dapat meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Kerja sama antara polisi dan warga sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban," tandas Umi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: