4.995 Guru Honorer di Lampung Selatan Terima Insentif dari Bupati Nanang Ermanto

4.995 Guru Honorer di Lampung Selatan Terima Insentif dari Bupati Nanang Ermanto

Sebanyak 4.995 Guru Honorer menerima insentif dari Pemkab Lampung Selatan-Foto Dok-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 4.995 guru honorer di Kabupaten Lampung Selatan menerima insentif tahap kedua yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, pada Jumat, 6 September 2024, di Gedung Olahraga Way Handak, Kalianda. 

Guru honorer yang menerima insentif tersebut mencakup berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD Negeri, SMP Negeri, guru inklusi, guru di wilayah kepulauan, hingga operator sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur, menjelaskan bahwa insentif ini dibayarkan untuk periode April hingga September 2024. 

Adapun besaran insentif yang diterima oleh para guru honorer berbeda-beda, sesuai dengan status dan lokasi penugasannya. 

BACA JUGA:Forkopincam Jatiagung Gelar Rakor Persiapan Jalan Sehat

Untuk guru honorer PAUD, insentif yang diterima sebesar Rp1.000.000, sedangkan guru SD dan SMP Negeri menerima Rp1.500.000. 

Guru kepulauan ASN mendapatkan Rp5.000.000, sementara guru non-ASN yang bertugas di wilayah kepulauan menerima Rp7.500.000.

Selain itu, guru inklusi mendapatkan Rp1.000.000, dan operator sekolah negeri memperoleh Rp750.000.

Dalam sambutannya, Asep Jamhur mengungkapkan rasa syukur karena insentif yang telah ditunggu-tunggu selama lima bulan ini akhirnya cair. 

BACA JUGA:Desa Karangrejo Laksanakan Musdes RPJMDes dan RKPDes 2025

"Alhamdulillah, dari semalam para guru sudah sangat gembira karena insentif akan segera diterima. Ini merupakan pembayaran untuk periode April hingga September 2024," ujarnya.

Total anggaran yang dikeluarkan untuk memberikan insentif kepada 4.995 guru honorer di Lampung Selatan mencapai Rp6.220.350.000. 


Penyerahan bantuan insentif untuk Guru Kepulauan PNS-Foto Dok-

Asep Jamhur berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk menunjang kehidupan mereka dan meningkatkan kinerja dalam mendidik generasi penerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: