Gelar Upacara HUT RI ke-79, Wali Kota Eva Dwiana Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Gelar Upacara HUT RI ke-79, Wali Kota Eva Dwiana Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Gelar Upacara HUT RI ke-79, Wali Kota Ajak Kenang Jasa Para Pahlawan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelar upacara HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Ia menegaskan bahwa para pahlawan telah rela berkorban demi memerdekakan Indonesia, yang kini telah mencapai usia 79 tahun.

"Karena itu, kita harus dan wajib mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur. Seperti yang kita ketahui, mereka rela berkorban untuk merebut dan menegakkan kemerdekaan Bangsa Indonesia," ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Walikota Bandar Lampung Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-79 di Gedung Semergou

Kemerdekaan ini, lanjutnya, bukan hanya sekadar bebas dari penjajahan, tetapi juga merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus kita jaga bersama.

"Kita harus mengenang, menjaga, serta memelihara dan memajukan bangsa serta negara kita," tambahnya.

Eva juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan, keadilan, serta kebhinekaan yang menjadi landasan dalam berbangsa dan bernegara.

Ia menegaskan bahwa perayaan ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga merupakan momen untuk merenung dan mengingat kembali perjalanan panjang bangsa kita.

BACA JUGA:Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ditemukan Tak Sadarkan Diri dan Badan Penuh Luka

"Di balik detik-detik proklamasi, ada perjuangan berdarah dan air mata, serta pengorbanan tanpa pamrih demi Indonesia yang merdeka," lanjutnya.

“Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, mari kita selipkan doa dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur,” katanya.

Terakhir, ia juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk kemakmuran masyarakat.

"Kita berkomitmen untuk belajar dengan giat dan berprestasi dengan segenap kemampuan kita," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: