Walikota Bandar Lampung Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-79 di Gedung Semergou

Walikota Bandar Lampung Kukuhkan Paskibraka HUT RI ke-79 di Gedung Semergou

Eva Dwiana Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-79 di Gedung Semergou--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, hari ini mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada HUT ke-79 RI. Acara pengukuhan ini berlangsung di Aula Semergou, Jumat, 16 Agustus 2024.

Eva Dwiana mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Ia berharap agar para Paskibraka dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta mengharumkan nama Kota Bandar Lampung.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar, perjalanan masih panjang, dan gapailah cita-cita setinggi-tingginya,” ucapnya.

Wali Kota Bandar Lampung juga berharap para Paskibraka menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, serta mempertahankan kedekatan, persaudaraan, dan kekompakan untuk melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ditemukan Tak Sadarkan Diri dan Badan Penuh Luka

“Teruntuk orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan serta motivasi kepada anak-anaknya, diharapkan mereka mampu mengemban tugas dengan baik,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Bandar Lampung semakin mematangkan persiapan untuk perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 RI, dengan memastikan kesiapan anggota Paskibraka untuk upacara yang akan digelar pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Selaku Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Paryanto, menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan amanah untuk menggelar upacara Kemerdekaan ke-79 RI di halaman Pemkot Bandar Lampung.

"Persiapan kami sudah matang untuk Upacara Kemerdekaan, dan kami hanya mempersiapkan Paskibraka dan upacaranya," ucapnya, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jelang HUT ke-79 RI, Paskibraka Bandar Lampung Akan Dikukuhkan Malam Ini

Untuk kegiatan lain seperti perlombaan dalam rangka memeriahkan acara, sudah dipegang oleh OPD yang memang bertugas menjadi panitia.

"Tidak ada tugas lain bagi kami selain itu," tambahnya.

Upacara Kemerdekaan akan diikuti oleh seluruh jajaran ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung dan akan dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung. Sementara itu, para anggota Paskibraka telah menjalani karantina selama lebih dari sebulan.

"Sama seperti tahun lalu, ada 35 anggota Paskibraka, termasuk 6 cadangan, yang semuanya berasal dari siswa SMA/SMK se-Kota Bandar Lampung. Mereka akan mengibarkan bendera merah putih," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: