Giliran Pekon Gedung Surian Salurkan Bansos Beras CPP Periode Agustus Untuk 222 KPM

Giliran Pekon Gedung Surian Salurkan Bansos Beras CPP Periode Agustus Untuk 222 KPM

Penyaluran Bansos Beras CPP periode Agustus di Pekon Gedung Surian-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gedung Surian, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 222 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap ketiga, periode Agustus di GSG balai pekon setempat pada Rabu, 13 Agustus 2024.

Terpantau di lapangan, simbolis pembagian bansos beras CPP yang disambut gembira warga, dilakukan Pj Peratin Calim diwakili Kaur Umum Istiqomah, dan turut dihadiri babinsa, petugas kecamatan dan aparatur pekon setempat.

Kepada para penerima bantuan Istiqomah, tegaskan bahwa bansos beras CPP digulirkan pemerintah sebagai upaya dalam mendukung ketersediaan pangan masyarakat, dampak dari pandemi Covid-19 dan berbagai kendala lainnya yang berimbas terhadap ekonomi. 

"Walaupun saat ini ekonomi warga dalam kondisi baik dengan berlangsungnya panen kopi dan harga jual tinggi. Namun bantuan CPP tetap disalurkan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Rangkaian Lomba HUT RI Ke-79 Kecamatan Air Hitam Berlangsung Meriah

BACA JUGA:Semerbak Bunga Kopi Munculkan Harapan Petani Musim Panen Mendatang Lebih Baik

Kepada pihak pekon, Istiqomah juga mengajak agar dalam pendistribusian dilakukan sebaik mungkin dan secepatnya. 

Meskipun dengan jumlah penerima bantuan 222 KPM pendistribusian tidak selesai dalam satu hari karena adanya proses administrasi yang selektif mulai dari menggunakan KTP asli, KK, dan foto pembagian secara online, tapi pemaksimalan waktu akan lebih baik lantaran banyaknya kegiatan yang dilaksanakan menyambut HUT RI ke-79. 

Dirinya juga menghimbau, sekaligus meminta kerjasama masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, seperti dengan mengaktifkan ronda malam di setiap pemangku seiring berlangsungnya panen kopi.

Bahkan, jika ada tamu yang berasal dari luar daerah untuk segera melapor ke pemangku sebagai langkah dalam menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). 

BACA JUGA:Hore!! Pemkab Lampung Utara Segera Buka Rekrutmen CPNS 2024

BACA JUGA:Polsek Sekincau Limpahkan Kasus Pencurian Kepada Kejaksaan Negeri Lampung Barat

"Sekarang juga cuaca cenderung panas, karena itu kita perlu juga waspada bahaya kebakaran, dan jangan melakukan pembakaran untuk buka lahan karena ini berpotensi membahayakan," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: