Semarakkan HUT RI Ke-79, Pj Bupati Lampung Barat Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Semarakkan HUT RI Ke-79, Pj Bupati Lampung Barat Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pj Bupati Lampung Barat Nukman menyerahkan bendera Merah Putih secara simbolis-FOTO DOK.-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih pada saat apel mingguan Pemkab Lampung Barat yang digelar di Lapangan Kantor Bupati, Senin 5 Agustus 2024.

Gerakan pembagian sepuluh juta bendera merah putih tersebut dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih melibatkan seluruh forum koordinasi dan stakeholder beserta seluruh komponen masyarakat. 

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor:400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

BACA JUGA:Harga Kopi Makin Anjlok, Petani Dilanda Kebimbangan

Dalam amanatnya, Pj Bupati Nukman mengungkapkan, gerakan pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, dan pelaksanaannya melibatkan partisipasi seluruh kalangan.    

Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap sanubari seluruh warga Indonesia.

"Karena simbol negara yang sangat kita hormati ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara kita sesama anak bangsa, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara, serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan," tegas Nukman.

“Hal itu agar dapat melahirkan insan-insan Indonesia yang memiliki, nilai integritas dalam berfikir, nilai kegotongroyongan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya.

BACA JUGA:Semarakkan HUT RI Ke-79, Pj Bupati Lampung Barat Dukung Gerakan Nasisonal 10 Juta Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Tak Disangka! Oncom Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Masih kata Nukman, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tahun 2024 ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju". 

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mewarisi jiwa juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa, dengan terus mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentang rasa kebersamaan dan kesetaraan," pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: