Kamar WBP di Rutan Kelas IIB Krui Digeledah, Petugas Tak Temukan Barang Dilarang

Kamar WBP di Rutan Kelas IIB Krui Digeledah, Petugas Tak Temukan Barang Dilarang

Petugas menggeledah kamar hunian warga binaan di Rutan Krui.-FOTO DOK.-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat 2 Agustus 2024 kembali dikeluarkan di Lapangan Rutan setempat, untuk dilakukan pembinaan, sekaligus penggeledahan, sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Krui.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Jonli Oswan, S.H., mendampingi Kepala Rutan Krui, Fajar Ferdinan, A.Md.IP, S.H, M.H., menjelaskan, semua warga binaan yang ada di dalam kamar hunian itu kembali dikeluarkan dan dikumpulkan di lapangan Rutan.

“Secara mendadak, kita mengeluarkan semua warga binaan. Hal itu dilakukan untuk memberikan pembinaan, sekaligus menggeledah semua warga binaan,” katanya.

Selain itu, kata dia, saat diberikan pembinaan oleh petugas di lapangan Rutan Krui. 

BACA JUGA:Memasyarakatkan Budaya Hidup Sehat, Puskesmas Pugung Tampak Gelar Germas

BACA JUGA:Peratin Purawiwitan Wacanakan BUMDes Suplai LPG

Petugas pengamanan lainnya melakukan penggeledahan di semua blok kamar hunian untuk melakukan pemeriksaan semua barang-barang milik warga binaan yang ada di dalam kamar hunian. 

Kegiatan rutin itu juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan Krui.

“Dari hasil pemeriksaan barang-barang didalam kamar hunian warga binaan itu, petugas tidak menemukan barang-barang yang dilarang atau yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di dalam Rutan,” jelasnya.

Begitu juga, kata dia, pemeriksaan yang dilakukan seluruh warga binaan di Rutan Krui itu tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, maupun barang-barang terlarang. 

BACA JUGA:Masyarakat Bandar Lampung Keluhkan Kenaikan Harga Cabai

BACA JUGA:PPS Pekon Way Petai Pleno Terbuka Pemutakhiran DPHP Pilkada Lampung Barat

Pemeriksaan itu akan terus dilaksanakan oleh semua petugas pengamanan. 

Dengan begitu, mudah-mudahan kondusifitas di dalam Rutan Krui tetap terjaga dengan baik dan maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: