PPS Pekon Way Petai Pleno Terbuka Pemutakhiran DPHP Pilkada Lampung Barat

PPS Pekon Way Petai Pleno Terbuka Pemutakhiran DPHP Pilkada Lampung Barat

Pleno terbuka rekapitulasi DPHP Pilkada PPS Way Petai--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia, Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 27 November 2024, Pekon Way Petai, Kecamatan Sumber Jaya, melaksanakan pleno terbuka rekapitulasi, Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), di sekretariat PPS, Balai Pekon setempat, Jumat 2 Agustus 2024.

Dalam acara pleno rekapitulasi tersebut, turut hadir aparatur pemerintah pekon di antaranya Peratin Sutan Sahril, petugas babinsa,  babinkamtibmas, dan unsur berkompeten lainnya. 

Ketua PPS Andi Ahdiansah, menyerahkan berita acara hasil pleno pemutakhiran, kepada Sutan Sahril, sebagai bukti telah selesainya tahapan yang dilaksanakan selama ini hingga ditetapkannya DPHP. 

"Pleno pemutakhiran DPHP, ini tahap akhir dari pendataan mata pilih dan menetapkan jumlah mata pilih, untuk Pekon Way Petai sebanyak 4.077 mata pilih terbagi perempuan 2102 dan laki-laki 1975, dengan Delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS)," tegasnya.

BACA JUGA:Terima Rekomendasi NasDem, PM-MH Jilid 2 Resmi Berlayar Menuju Pilkada Lampung Barat 2024

BACA JUGA:PLN Lampung Gelar Pelatihan Menjahit dan Wirausaha Komunitas Cerebral Palsy Lampung

Andi, mengatakan dengan telah rampungnya pleno pemutakhiran DPHP, maka tahapan yang akan dilaksanakan oleh PPS pendataan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP).

"Dengan semakin dekatnya waktu pemilihan, masyarakat antusias menyambut dan berpartisipasi serta mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS gunakan hak pilih jangan golput," ajaknya.

Sutan Sahril dalam sambutannya mengajak PPS maupun tugas lainnya untuk terus mengedepankan netralitas dalam menjalankan tugas sehingga terjadinya pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

"Nanti juga kepada masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menjalankan kewajiban memilih dengan mengunjungi TPS yang telah ditentukan di masing-masing tempat," imbuhnya.

BACA JUGA:Sambut HUT RI Ke-79 Pekon Sidomulyo Gelar Jumat Bersih Terpusat di Pospol

BACA JUGA:Bank Lampung Ambil Langkah Strategis Perkuat Permodalan Melalui Konsolidasi

Dari kentang media ini di lapangan kegiatan pleno terbuka pemutakhiran DPHP juga dilangsungkan secara bersamaan dan berjalan lancar seperti halnya terpantau di Pekon Sukananti, Kecamatan Way Tenong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: