PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Sahkan 837 Warga Baru Tingkat I Angkatan 39

PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Sahkan 837 Warga Baru Tingkat I Angkatan 39

--

BACA JUGA:Program Jumat Berkah PLN Sentuh 1400 Penerima Manfaat di Lampung

Oleh karena itu, kepada seluruh warga baru terutama generasi muda, ia berpesan bahwa generasi muda merupakan calon pemimpin, penerus dan penegak ajaran, tradisi dan aturan baik tersirat maupun tersurat sebagai warisan leluhur SH Terate, yaitu membentuk manusia yang berbudi pekerti luhur, tahu benar dan salah, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ikut memayu hayuning bawono.

"Untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut, tentu kita harus memiliki bekal yang memadai, dan itu telah dimiliki oleh adik- adik yang malam ini akan disahkan menjadi seorang pendekar SH terate, dimana adik adik secara lahiriah telah dilatih oleh kakak-kakak pelatih berupa materi senam, jurus, pasang dan teknik sambung," kata dia

"Sedangkan secara batiniah berupa materi ke SH-an sebagai gemblengan dan prasyarat untuk menyandang gelar Pendekar SH Terate yang akan ditandai dengan mengenakan Sabuk Mori warna putih," sambung dia.

Sehingga diharapkan kepada seluruh warga baru yang disahkan, agar dapat memahami apa yang menjadi tugas penting bagi seorang Pendekar SH Terate, yaitu Menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan harkat martabat SH Terate. 

BACA JUGA:Main Judi Kartu Domino, Sekelompok Pemuda di Sukarame Diringkus Polisi

Menjadi Seorang Pendekar yang memiliki kepercayaan diri, mampu mengenal diri pribadı, bisa mawas diri, serta dalam berbakti dan mengabdi tanpa menghitung untung dan rugi.

"Kembangkanlah SH Terate dimanapun berada dengan berpedoman pada ajaran, tradisi dan aturan SH Terate dan berprinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," tutupnya.

Sisi lain, Pj Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni menyampaikan atas nama Pemkab Lambar mengucapkan selamat atas disahkannya warga baru SH Terate.

"Saya berpesan setelah pengesahan warga baru untuk tetap berlatih, bukan latihan fisik saja juga Lebih utama adalah melakukan latihan nonfisik seperti latihan membersihkan hati dan pikiran untuk memperkuat tali silaturahmi serta terus mendalami ajaran setia hati terate sesuai lambang dan wasiat PSHT," pesannya.

BACA JUGA:Setelah Batas Senja, Giliran Teh Manis Tampil di Bandar Lampung Expo

Ismet juga menyebut bahwa pengesahan calon warga baru tingkat I PSHT NIC 068 Cabang Lambar pada tahun 2024 ini diikuti sebanyak 837 siswa yang berasal dari 15 kecamatan dan ini merupakan jumlah yang besar bagi kaderisasi sebuah organisasi.

"Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh warga SH terate dimanapun berada agar dapat menciptakan kedamaian, ketentraman, keharmonisan bermasyarakat dalam NKRI," harapnya.

Serta dapat ambil bagian untuk menciptakan lingkungan yang kondusif serta tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

BACA JUGA:Buntu, Warga Lampung Timur Ini Gasak Motor Petani dan Akhirnya Ditangkap Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: