Masyarakat Terbanggi Besar Ngadu ke DPRD Lampung, Mikdar : Dukung Penuh Pemprov Tambah SMA Negeri

Masyarakat Terbanggi Besar Ngadu ke DPRD Lampung, Mikdar : Dukung Penuh Pemprov Tambah SMA Negeri

Komisi V DPRD Lampung Mikdar Ilyas dan Anggota DPRD Komisi V Deni Ribowo saat menerima Tokoh masyarakat Terbanggi Besar--

BACA JUGA:Pemprov Lampung pasang Stiker di Kendaraan yang Menunggak Pajak

"Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan Kota Metro yang memiliki penduduk 170 ribu jiwa dan luas wilayah sekitar 7.000 hektare, namun memiliki enam SMA negeri," jelasnya.

Mikdar Ilyas mendukung penuh jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menambah SMA negeri di wilayah tersebut untuk menampung lebih banyak pelajar SMP yang lulus setiap tahunnya. 

"Saya berharap Pemprov Lampung dapat mengatasi masalah ini. Lahan tersedia, dana sebagian ada dari CSR, dan masyarakat sangat antusias," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Terbanggi Besar, Zakaria Fuad, mengungkapkan bahwa warga setempat telah bersedia menghibahkan tanah untuk pembangunan SMA negeri.

BACA JUGA:Jokowi Inginkan Produksi Kopi Capai 8-9 Ton per Hektar

"Rencana hibah tanah sudah ada, seluas sekitar 20 hektar di Kampung Terbanggi. Kami siap jika lokasinya tepat untuk membangun SMA," terangnya.

Zakaria Fuad menekankan bahwa sudah saatnya pemerintah daerah menambah fasilitas pendidikan di wilayah tersebut karena luas wilayah Kecamatan Terbanggi Besar sebanding dengan Kota Metro. 

"Namun, kami hanya memiliki satu SMA negeri sementara Metro memiliki enam. Artinya, ada ketimpangan," ucapnya.

"Tingkat kelulusan SMP di Terbanggi juga tidak sesuai dengan kuota SMA dan SMK. Kami berharap jumlah SMA negeri dapat ditambah," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: