KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

--

BACA JUGA:16 Personel Polres Lampung Barat Mulai Bripda Hingga Kompol Naik Pangkat

Lebih lanjut Parosil mengungkapkan, event olahraga adalah etalase prestasi sekaligus ajang promosi olahraga di daerah. 

Tahun ini, KONI telah menyusun kalender event yang komprehensif. Tidak hanya event di tingkat kabupaten, tapi juga partisipasi kita dalam event provinsi dan nasional.

"Kita akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan event, termasuk standarisasi manajemen dan peningkatan kualitas wasit serta juri. Kerjasama dengan sponsor dan media akan kita galang untuk memastikan event-event kita mendapat exposure yang maksimal," bebernya.

Lebih lanjut Parosil menyampaikan, semua program ini membutuhkan dukungan finansial yang tidak sedikit. 

BACA JUGA:Berbeda dengan PNS, Berikut Pakaian Seragam Bagi PPPK

KONI telah menyusun rencana anggaran yang realistis untuk tahun 2024. Namun, juga harus kreatif dalam mencari sumber pendanaan alternatif. 

Kerjasama dengan pihak swasta dan penggalangan dana masyarakat akan menjadi strategi.

"Event olahraga adalah etalase prestasi sekaligus ajang promosi olahraga di daerah kita. Tahun ini, kita telah menyusun kalender event yang komprehensif. Tidak hanya event di tingkat kabupaten, tapi juga partisipasi kita dalam event provinsi dan nasional," tutupnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Indrayani mengungkapkan, dasar Kegiatan Rapat Anggota KONI Lampung Barat yakni Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Komite Olahraga Nasional Indonesia.

BACA JUGA:Waspada! Kawanan Gajah Terpecah Menjadi 2 Kelompok

"Rapat ini dihadiri oleh 180 peserta, terdiri dari Pengurus KONI Lampung Barat: 60 orang, Ketua dan Sekretaris Pengkab Cabang Olahraga 60 orang, Ketua dan Sekretaris Koordinator Olahraga Kecamatan 60 orang, dan Perwakilan Pemerintah Daerah lima orang," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: