KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar rapat anggota yang digelar di Aula Kadaka Villa and Cottage, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Selasa 2 Juli 2024.

Rapat tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Dahlin, M.Pd., Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto, para pengurus KONI dan seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga serta pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengungkapkan, rapat anggota tersebut memiliki arti penting dan menjadi momen untuk melakukan evaluasi atas perjalanan selama setahun terakhir dan merencanakan langkah ke depan demi kemajuan olahraga di Lampung Barat kedepan.

"Pembinaan atlet berprestasi tetap menjadi fokus utama kita. Tahun 2023 lalu, kita telah melihat prestasi membanggakan dari para atlet Lampung Barat di berbagai event Pekan Olahraga Provinsi Lampung IX tahun 2022," ungkapnya.

BACA JUGA:Motif Ekonomi Buat Tersangka Pembunuh Siswi SMK Mesuji Habisi Nyawa Korban

"Dalam event tersebut Lampung Barat berhasil membawa pulang 45 medali emas, 32 medali perak, dan 69 medali perunggu dengan jumlah cabang olahraga yang diikuti sebanyak 19 cabang olahraga," sambungnya.

Namun, kata dia, dengan pencapaian tersebut tidak boleh berpuas diri, di tahun 2024 ini KONI Lampung Barat akan meningkatkan kualitas pembinaan melalui program-program unggulan, seperti pemusatan latihan berkelanjutan dan kolaborasi dengan ahli sport science.

"Kita juga akan memastikan bahwa para atlet kita mendapat dukungan, baik dari segi fasilitas," kata dia.

Berbicara tentang prestasi, lanjut dia, KONI Lampung Barat tidak bisa mengabaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang. Persiapan PON harus juga menjadi prioritas.

BACA JUGA:Permudah Akses Pertanian Pemerintah Desa Margakaya Bangun Jalan Usaha Tani

"Target kita jelas Lampung Barat harus memberikan kontribusi signifikan bagi kontingen Provinsi di PON mendatang," ujarnya.

Hanya saja, lanjut Parosil, prestasi atlet tidak akan optimal tanpa dukungan organisasi yang kuat. 

Karena itu, peningkatan kapasitas kelembagaan dan personel KONI Lampung Barat hingga ke tingkat pengkab Cabor dan KOK, menjadi agenda penting.

"Kita akan menyelenggarakan berbagai program pelatihan untuk pengurus, staf, pelatih dan official. Sistem administrasi dan keuangan juga akan kita tingkatkan demi terciptanya tata kelola yang lebih baik," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: