16 Personel Polres Lampung Barat Mulai Bripda Hingga Kompol Naik Pangkat

16 Personel Polres Lampung Barat Mulai Bripda Hingga Kompol Naik Pangkat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.I.K, menggelar upacara kenaikan pangkat 16 personelnya di lapangan Mako Polres setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Dalam sambutannya, AKBP Ryky Widya Muharam mengungkapkan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari berbagai tingkatan, mulai dari Bripda hingga Kompol diberikan kepada 16 personel.

Ia merincikan, satu personel dari Kompol ke AKBP, tiga personel dari Aipda ke Aiptu, satu personel dari Bripka ke Aipda, dua personel dari Briptu ke Brigpol dan sembilan personel dari Bripda ke Briptu. 

"Kenaikan pangkat ini merupakan hasil penilaian menyeluruh terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas, dan disiplin masing-masing personel," ungkapnya.

BACA JUGA:Berbeda dengan PNS, Berikut Pakaian Seragam Bagi PPPK

Ia menekankan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi pada status hierarki dan kenaikan gaji, tetapi juga menuntut peningkatan profesionalisme dan tanggung jawab. 

"Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya," ujarnya.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan tiga hal penting kepada seluruh anggota melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Kemudian, menampilkan sikap kepemimpinan teladan dalam ketakwaan, kesederhanaan, dedikasi, dan tanggung jawab, serta menumbuhkan budaya melayani yang konsisten dan patuh pada hukum.

BACA JUGA:Waspada! Kawanan Gajah Terpecah Menjadi 2 Kelompok

"Kita harus ingat bahwa pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi, kemampuan, serta keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasan," tambah Kapolres.

Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi Polres Lampung Barat dalam meningkatkan kualitas layanan dan kinerja personelnya. 

“Dengan semangat baru dan tanggung jawab yang lebih besar, para personel yang naik pangkat diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih optimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Lampung Barat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: