Disambangi Pantarlih, Nukman Sebut Coklit Menentukan Kualitas Data Pemilih

Disambangi Pantarlih, Nukman Sebut Coklit Menentukan Kualitas Data Pemilih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menjadi salah satu tokoh yang disambangi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih/PPDP) Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, dalam rangka pencocokan dan penelitian (Coklit) Data Pemilih menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat tahun 2024.

Terkait dengan Coklit yang dilakukan oleh KPU Lampung Barat dan jajarannya ini, Nukman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mensukseskan. 

Coklit data pemilih sendiri dilangsungkan sejak 24 Juni - 25 Juli 2024 mendatang.

"Mengingat suksesnya gelaran Pilkada 2024 salah satunya ditentukan oleh Coklit data pemilih akurat yang dilakukan oleh Pantarlih. Untuk mencapai kesuksesan Pilkada, tentunya saya mengajak partisipasi seluruh masyarakat untuk mensukseskan tahapan coklit ini,” ungkapnya, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Namanya Terus Disebut terkait Dugaan Pengkondisian Proyek, Musa Ahmad Sebut tak Kenal Ferdiyan, Alex dan Erwin

Menurut Nukman, partisipasi dari seluruh masyarakat khususnya yang memiliki hak pilih menentukan kualitas data pemilih yang akurat untuk Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Ya kemarin sudah didatangi tim dari KPU Lampung Barat untuk melakukan pendataan data pemilih secara langsung. Proses pendataannya kemarin juga langsung dilakukan jajaran PPS Way Mengaku dan petugas Pantarlihnya,” sambungnya.

"Saya berharap agar proses coklit data pemilih Pilkada 2024 di Lampung Barat bisa berjalan lancar sehingga dapat tercipta data pemilih akurat. Tentunya kita semua juga berharap agar nantinya tahapan Pilkada 2024 bisa berjalan sukses sehingga dapat menciptakan pemimpin terbaik,” kata dia.

Dilain pihak anggota Pantarlih di Kelurahan Way Mengaku Firhan mengatakan, dirinya sangat antusias berpartisipasi dalam Pilkada. 

BACA JUGA:Malam Ini Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Diperiksa Penyidik Polres Metro Lampung di Polsek Gambir

Ia menambahkan, selama men-coklit masyarakat setempat, dirinya mengaku belum menemukan kendala besar.

“Kalau kendala yang terbilang besar nggak ada, cuma ada sedikit. Seperti ada beberapa warga baru dan belum mengurus administrasi,” sebutnya.

Kendati begitu, ia berharap agar teman-teman Pantarlih yang ada kecamatan lain bisa terus semangat dan lancar dalam melaksanakan tugas.

“Terutama untuk teman-teman di wilayah yang terbilang sulit aksesnya, saya berharap agar terus diberi kelancaran untuk kita semua. Karena kesuksesan Pilkada ini bergantung pada coklit data pemilih yang kita lakukan untuk menghasilkan data yang akurat,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: