Ini Kata Jubir DPW NasDem Lampung Terkait Kemungkinan Dukungan ke Parosil di Pilkada Lampung Barat

Ini Kata Jubir DPW NasDem Lampung Terkait Kemungkinan Dukungan ke Parosil di Pilkada Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Juru Bicara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Lampung Rahmad Husein mengungkap kemungkinan NasDem akan memberikan dukungan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat 27 November 2024 mendatang.

Menurut Rahmad Husein, Parosil dan Bakal Calon Bupati Pesawaran Nanda Indira telah diwawancara DPP NasDem terkait dengan Pilkada tahun 2024.

Terkait kepastian NasDem akan mendukung Parosil pada Pilkada Lampung Barat, yang ditandai dengan surat rekomendasi atau surat penugasan, Rahmad Husein mengungkapkan bahwa kemungkinan besar akan terjadi.

"Ya, Insya Allah dalam waktu dekat DPP Partai NasDem akan mengeluarkan keputusan untuk Lambar dan juga Pesawaran, tetapi saya tidak bisa memastikan ya," ungkap Rahmad Husein.

BACA JUGA:Korban Tenggelam di Pantai Mandiri Sejati Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

Sebelumnya, Kamis 27 Juni 2024 Pakcik---sapaan Parosil Mabsus diundang secara khusus oleh DPP NasDem, bertempat di NasDem Tower, di Gondangdia, Menteng, Jakarta  Kamis 27 Juni 2024.

Untuk diketahui, Parosil Mabsus yang merupakan bupati Lampung Barat periode 2017-2022 merupakan satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPD NasDem Lampung Barat pada saat penjaringan, nama Parosil juga menjadi satu-satunya nama yang diajukan ke DPP melalui DPW.

Usai pertemuan dengan Ketua DPW NasDem Lampung Hi. Herman HN dan sejumlah pengurus DPP NasDem di NasDem Tower tersebut, Parosil menyampaikan, bahkan ia sengaja diundang oleh DPP NasDem berkaitan dengan pencalonannya sebagai Balon Bupati di NasDem.

"Saya diundang dengan DPP Partai Nasdem terkait dengan dukungan partai Nasdem ke Pakcik,  ya doakan sajalah yang terbaik, meskipun suratnya belum Pakcik terima," ujarnya .

BACA JUGA:125 Pekon Belum Ajukan Pencairan DD Earmark dan Non Earmark Tahap II

Selama penjaringan dibuka DPD NasDem Lampung Barat beberapa waktu lalu terdapat empat orang yang mengikuti penjaringan baik itu Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati. Kita tetap menyampaikan semua berkas ke DPW Nasdem provinsi Lampung yang masuk sesuai penjaringan.

Empat orang yang mengikuti penjaringan Partai Nasdem ialah, Parosil Mabsus yang mencalonkan diri sebagai Balonbup dan tiga orang lainnya yang mencalonkan diri sebagai Balonwabup yaitu, Adi Utama, Mad Hasnurin dan Bambang Kusmanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: