Sukses Gelar Wisuda Tahfidz dan Pelepasan, SDIT Daarul Qudwah Luluskan 18 Siswa

Sukses Gelar Wisuda Tahfidz dan Pelepasan, SDIT Daarul Qudwah Luluskan 18 Siswa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Daarul Qudwah Lampung Barat melangsungkan acara wisuda tahfidz sekaligus pelepasan sebanyak 18 peserta didik angkatan kedua tahun pelajaran 2023/2024 pada Sabtu 15 Juni 2024.

Acara yang digelar di Aula Kagungan Setdakab Lambar itu dibuka dengan sejumlah rangkaian acara mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran, penampilan tari sigeh pengunten, yang selanjutnya dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Balik Bukit, Riza Kaspino, M.Pd., dan dihadiri Kepala SDIT Daarul Qudwah Muzannur, S.Pd., Dewan Guru serta para wali murid.

Acara ini menampilkan prosesi imtihan dan khotmil Qur'an oleh wisudawan wisudawati. 

Selain itu juga dimeriahkan oleh siswa-siswi lainnya dengan beberapa penampilan dan persembahan yang mencakup penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang akademik dan Tahfidz Qur'an. 

BACA JUGA:BPIP Sesalkan Langkah Kristianie, Calon Paskibraka dari Maluku Terhalang Kondisi Kesehatan

Ketua Panitia Pelaksana Robin mengatakan acara ini diadakan untuk merayakan pencapaian para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar serta untuk mengakui usaha dan dedikasi peserta didik dalam menghafal Al-Qur'an.

"Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada para guru dan orang tua yang telah mendukung proses pendidikan serta sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang Allah anugerahkan berupa anak-anak penghafal Qur'an," ujarnya.

Sementara Kepala SDIT Daarul Qudwah Muzannur, menyampaikan bahwa peserta didik yang telah menempuh pendidikan selama 6 tahun secara resmi dikembalikan kepada orang tua siswa.  

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali murid yang telah bekerjasama dengan baik dalam mendidik anak-anak. 

BACA JUGA:Simpam 5 Paket Sabu, Resedivis Ini Diringkus Polisi

"Selama menempuh pendidikan di SDIT Daarul Qudwah para peserta didik juga telah menyelesaikan program Tahsin dan Tahfidz Al-Qur'an, sehingga Alumni SDIT Daarul Qudwah sudah mampu membaca Al-Qur'an dengan baik,” ungkap Muzanur.

Sekaligus ia menyampaikan rasa bangga dengan prestasi para siswa yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa. 

"Kami berharap mereka akan terus membawa semangat belajar dan menghafal Al-Qur'an dalam jenjang pendidikan selanjutnya," harapnya.

Diakhir, tampak momen haru tiba ketika para peserta didik yang diwisuda mempersembahkan lagu Hafidz Qur'an yang dilanjutkan dengan penyematan mahkota kepada orang tua sebagai simbolis harapan di masa depan kelak menjadi hafidz Qur'an.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: