2 Nama Calon Kuat Pj Gubernur Lampung Mencuat, Ini kata Yozi Rizal

2 Nama Calon Kuat Pj Gubernur Lampung Mencuat, Ini kata Yozi Rizal

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga kini Kemendagri belum menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang akan menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Lampung.

Saat digali informasi belum ada satupun narasumber yang bisa memastikan siapa yang menjadi dipilih menjadi Pj Gubernur Lampung menggantikan Arinal Djunaidi.

Padahal diketahui masa jabatan Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung akan berakhir pada Rabu, 12 Juni 2024 mendatang.

Untuk diketahui sebelumnya DPRD Provinsi Lampung sudah mengusulkan 5 nama yakni Sekdaprov Lampung Farhrizal Darminto, Sekjen DPD RI Rahman Hadi, dan Staf Ahli Kemenpora Samsudin.

BACA JUGA:LPG 3 Kg Langka, Dinas ESDM Lampung Sebut Kuota Disalurkan Masih Sesuai Yang Ditetapkan

Kemudian Rektor Universitas Lampung Lusmeilia Afriani dan Laksamana Pertama Idham Faca.

Selanjutnya nama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang juga ikut mencuat sebagai kandidat Pj Gubernur Lampung. 

Nama Samsudin dan Lucky Agung Binarto ini tengah ramai diperbincangkan menjadi calon kuat Pj Gubernur. 

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung, Yozi Rizal mengakui memang ada dua nama yang memang tengah ramai diperbincangkan.

BACA JUGA:7.276 Jamaah Calon Haji Asal Lampung Telah Berangkat ke Tanah Suci, 25 Tunda Keberangkatan

"Soal Pj belum dapat info, tapi muncul dua nama yaitu Lucky dan Samsudin. Tapi gak tau darimana apakah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak," kata Yozi saat dimintai keterangan, Senin 10 Juni 2024.

Ia mengatakan, jika Presiden Jokowi saat ini tengah bimbang untuk memilih siapa yang nantinya akan di tunjuk menjadi Pj Gubernur Lampung. 

"Di balik info itu ada info tambahan, dia bilang ini diantara dua persimpangan. Presiden lagi bingung yang mana, 1 rekomendasi kawan sekasur 1 rekomendasi dari kawan sekoalisi. Kira-kira begitu," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan jika pada tanggal 31 Mei DPRD Lampung sempat berkunjung ke Kemendagri dan belum bisa disampaikan siapa PJ calon Gubernur Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: