Tingkatkan Sinergitas, Gegana Lampung dan Koramil TKP Jaga Rumah Ibadah

Tingkatkan Sinergitas, Gegana Lampung dan Koramil TKP Jaga Rumah Ibadah

Sinergitas Gegana Lampung dan Koramil 410-05/TKP Pam Rumah Ibadah. Foto Dok--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gegana Lampung dan Koramil 410-05/TKP melaksanakan pengamanan di beberapa rumah ibadah, pada Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) agar tetap kondusif, serta memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat.

BACA JUGA:205 Cawaba PSHT Ranting Pagar Dewa Ikuti Pendadaran

BACA JUGA:LPG 3 Kg Langka, Dinas ESDM Lampung Sebut Kuota Disalurkan Masih Sesuai Yang Ditetapkan

Adapun personel Komposit Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung dan Koramil 0410-05 Tanjung Karang Pusat melaksanakan patroli bersama ke rumah Ibadah umat nasrani sedang melaksanakan peribadatan dan batin sosial berupa donor darah. 

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto Mujiharso melalui Danden Gegana Kompol Yonny Kamuda menjelaskan, kegiatan patroli ini merupakan program yang sedang digalakkan oleh Polri wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bansos Ini Kembali Dicairkan, Begini Skema Pencairannya

BACA JUGA:Jangan Banyak Makan di Pagi Hari, Ini Anjuran dr Zaidul Akbar

"Untuk hari ini sasaran kita adalah rumah ibadah yang mengadakan peribadatan pada Minggu, salah satunya geraja Ratu Damai yang mengadakan acara bakti sosial donor darah," ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli ini, petugas juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas situasi saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: