205 Cawaba PSHT Ranting Pagar Dewa Ikuti Pendadaran

205 Cawaba PSHT Ranting Pagar Dewa Ikuti Pendadaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat  melakukan pendadaran Calon Warga Baru (Cawaba) di 16 Sub/Rayon se-Ranting kecamatan itu Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan dimulai serentak diikuti oleh 205 Cawaba Angkatan 2024 dari 16 Sub se-Ranting Kecamatan Pagar Dewa

Dikatakan salah satu panitia Sub PSHT Di Pekon Pahayu Jaya Heri Asnadi Mengatakan materi tes yang wajib dilalui oleh Cawaba adalah tes tertulis ke-SH-an dan materi Fisik diantaranya senam dasar, jurus dasar, senam toya, jurus toya, sambung (Sparing Silat).

Kemudian diakhiri dengan Lari Maraton dan Hiking yaitu Tes Fisik dengan rintangan melewati gunung, sungai, dan lumpur dengan jarak kurang Lebih 8 Kilometer.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, DKPP Siap Berikan Layanan Pemeriksaan Hewan Kurban

Ranting PSHT Pagar Dewa Harno memberikan apresiasi kepada para pelatih serta warga PSHT se-Ranting Pagar Dewa yang telah ikut serta dalam mensukseskan pendadaran Cawaba secara serentak di masing-masing Sub/Rayon. 

Kepada para cawaba pihaknya mengajak agar senantiasa menjaga kesehatan fisik karena masih ada satu tahapan lagi sebelum pengesahan, yaitu tes Ayam Jago di padepokan PSHT Cabang Lampung Barat waktu nya sesuai edaran Pengurus Cabang (Pengcab) yang akan dilaksanakan pada Tanggal 2 Sampai 3 Juli 2024.

Pihaknya berharap semua Cawaba bisa menjadi warga yang berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah selalu menjaga ajaran dan tradisi SETIA HATI TERATE Dan menjadi contoh yang baik dimanapun berada Memayu Hayuning Bawono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: