Peserta WSL Krui Pro Alami Cedera, Tourist Police Langsung Berikan Bantuan

Peserta WSL Krui Pro Alami Cedera, Tourist Police Langsung Berikan Bantuan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDTourist Police Polres Pesisir Barat (Pesbar) melakukan respon cepat dalam membantu peselancar asal Indonesia Izrel Sababalat yang mengalami cedera luka pada bagian telapak kaki sebelah kanan usai mengikuti pertandingan dalam ajang WSL Krui Pro 2024, di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan pada Kamis 31 Mei 2024.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan Tourist Police Polres Pesbar memberikan pertolongan pertama dan mengantarkan atlit surfing Indonesia, Izrel Sababalat, ke bagian kesehatan Biddokkes Polda Lampung untuk mendapatkan perawatan pada kaki sebelah kanan yang terluka.

“Izrel Sababalat baru saja menyelesaikan perlombaan dalam ajang WSL Krui Pro dan mengalami cedera, menyadari kondisi yang membutuhkan penanganan medis segera, pihak Tourist Police langsung memberikan pertolongan pertama di lokasi kejadian,” kata dia. 

Dijelaskannya, itu merupakan bagian dari komitmen Polres Pesbar untuk memberikan pelayanan terbaik dan respon cepat terhadap setiap insiden yang terjadi, terutama dalam acara internasional seperti Krui Pro.

BACA JUGA:DPRD Lampung Nilai PRL 2024 Jadi Ajang Cari Cuan Bagi Penyelenggara

“Kami telah meminta seluruh anggota yang terlibat agar dapat langsung memberikan respon cepat ke peserta yang membutuhkan pertolongan, terutama yang berkaitan dengan keselamatan,” jelasnya.

Menurutnya, Polres Pesbar menerjunkan Tourist Police selama gelaran WSL Krui Pro 2024, hal tersebut dilakukan agar dapat memberikan pelayanan secara langsung ke peserta di lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara, karena itu kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal,” ujarnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: