Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024, Alsyahendra : Anggota Polres Pesisir Barat Harus Netral

Pimpin Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024, Alsyahendra : Anggota Polres Pesisir Barat Harus Netral

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat (Pesbar), Selasa 20 Agustus 2024 kemarin menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Krakatau tahun 2024. 

Kegiatan itu dipusatkan di ruang vicon Polres Pesbar Kelurahan Pasar Krui dipimpin langsung Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S. Ik., yang diikuti oleh seluruh jajaran Polres setempat.

Dalam arahannya, Alsyahendra, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mempersiapkan seluruh personel dalam pengamanan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesbar. 

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis kita dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Pesbar selama Pilkada berlangsung,” kata dia.

BACA JUGA:1.071 Siswa Ikut Lomba LKS SMK Tingkat Nasional 2024 di Lampung

Dijelaskannya, dengan latihan itu, diharapkan seluruh personel memiliki kesiapan yang optimal dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya minta seluruh personel untuk tidak melakukan hal-hal yang kontraproduktif seperti pelanggaran disiplin dan pelanggaran tindak pidana yang dapat menghambat pelaksanaan tugas manajerial dalam pelaksanaan operasi,” jelasnya. 

Selain itu, dirinya menekankan pentingnya netralitas Polri dalam Pilkada. 

Anggota Polres Pesbar harus bersikap netral dalam setiap kesempatan untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada.

BACA JUGA:Perahu Terus Bertambah, PKS Resmi Usung PM-MH di Pilkada Lampung Barat

“Kita harus menjaga integritas dan netralitas dalam setiap tahapan Pilkada. Polri tidak boleh memihak, tugas utama kita adalah mengamankan jalannya Pilkada agar masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan tertib,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan digelarnya Lat Pra Ops Mantap Praja Krakatau 2024 itu, Polres Pesbar menunjukkan komitmen kuat untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten setempat dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk memastikan semua tahapan Pilkada berlangsung aman, tertib dan kondusif, semua anggota harus netral dalam melakukan pengamanan dan tidak ada keberpihakan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: