Pemdes Jatimulyo Bagikan Insentif Guru Ngaji-Marbot serta Santuni 60 Anak Yatim-Piatu

Pemdes Jatimulyo Bagikan Insentif Guru Ngaji-Marbot serta Santuni 60 Anak Yatim-Piatu

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan membagikan insentif marbot dan guru ngaji di wilayah desa Jatimulyo yang bersumber dari Dana Desa tahun 2024.

Pembagian insentif yang untuk periode satu tahun penuh kepada 12 orang guru ngaji dan 12 orang marbot tersebut dilaksanakan di aula balai desa setempat pada Senin, 27 Mei 2024.

Menurutnya Kepala Desa Jatimulyo Sumardi,SE bahwa pembagian insentif kepada guru ngaji dan marbot ini dibagikan sebesar Rp 600 Ribu atau selama satu tahun penuh.

"Semoga insentif dapat digunakan dan sedikit membantu kebutuhan serta tetap semangat dalam dalam menjalankan tugas demi kemajuan desa dan generasi penerus dalam mengkaji ilmu agama," Jelasnya.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Pesisir Barat Imbau Nelayan Tidak Beraktifitas di Sekitar Lokasi Event WSL Krui Pro 2024

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga pemerintah desa juga menyalurkan santunan kepada 60 anak yatim piatu dari 12 dusun yang ada di wilayah itu.

"Pada hari ini pemerintah desa juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim piatu dengan nominal Rp 200 ribu setiap anak, jadi santunan ini kita berikan kepada 5 anak dari 12 dusun yang ada di wilayah Jatimulyo," jelasnya

Lebih lanjut, Sumardi juga berpesan agar santunan tersebut tidak hanya dilihat dari nilainya.

“Inilah bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya anak-anak kita ini, karena mereka ini (yatim-piatu) merupakan tanggung jawab kita bersama," terangnya.

BACA JUGA:Jadi DPO Ditresnarkoba Polda Lampung, Caleg DPRK Aceh Ini Ditangkap Bareskrim Polri

Dirinya juga berpesan kepada para orang tua sebagai pengasuh diharapkan bisa membimbing mereka dengan kasih sayang dan baik.

"Ini adalah anak anak kita, bila ada keperluan yang sekiranya penting dan mendesak agar kiranya bisa melaporkan ke pemerintah desa, agar nantinya pemerintah bisa membantu," pesan Sumardi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: