2 Tiang Listrik di Pekon Kenali Roboh, Lalu Lintas di Jalan Nasional Sempat Macet Total

2 Tiang Listrik di Pekon Kenali Roboh, Lalu Lintas di Jalan Nasional Sempat Macet Total

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dua tiang listrik di ruas jalan nasional tepatnya di pemangku 1 rest area, Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat roboh di tengah guyuran hujan pada Kamis malam 23 Mei 2024.

Kejadian itu sempat membuat arus lalu lintas dari dua arah lumpuh total hingga pukul 20:30 Wib setelah petugas PLN memindahkan dua tiang listrik dari tengah jalan.

Peratin Kenali Adi Praja di lokasi mengatakan, robohnya dua tiang listrik itu terjadi ditengah guyuran hujan yang terjadi sekitar pukul 18:00 Wib. 

Beruntung saat insiden itu terjadi tidak ada kendaraan yang sedang melintas.

BACA JUGA:Akibat Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Akses Jalan Sumber Jaya-Pagar Dewa Lumpuh

"Ada dua tiang listrik yang roboh dan menutup seluruh jalan sehingga menimbulkan kemacetan. Tapi sejak pukul 20:30 Wib lalu lintas sudah kembali normal setelah petugas PLN berhasil memindahkan dua tiang listrik tersebut,"ujarnya.

Pada kesempatan ini, Adi turut menghimbau masyarakat agar selalu waspada ditengah kondisi cuaca ekstrim yang masih terus berlangsung saat ini, khususnya pengguna jalan agar selalu waspada terhadap potensi bencana longsor dan pohon tumbang.

“Kita ketahui bahwa kondisi cuaca saat ini sering hujan, perlu kewaspadaan kita bersama terutama saat berkendara, selain ancaman longsor dan pohon tumbang. Bahaya tiang listrik ambruk juga harus diwaspadai,”tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: