Akibat Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Akses Jalan Sumber Jaya-Pagar Dewa Lumpuh

Akibat Tanah Longsor dan Pohon Tumbang, Akses Jalan Sumber Jaya-Pagar Dewa Lumpuh

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga saat ini jalan penghubung Kecamatan dari Sumber Jaya menuju Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih lumpuh, setelah terjadi bencana alam tanah longsor disertai pohon tumbang yang menutupi badan jalan masuk wilayah Pekon Marga Jaya akibat hujan deras yang terjadi malam Rabu 22 Mei 2024 hingga subuh Kamis.

Berdasarkan informasi dari Juru Tulis Marga Jaya Siswanto, volume timbunan tanah dan pohon yang menutupi badan jalan cukup besar, serta lokasi longsor di tanjakan upaya pengalihan material sulit.

Sehingga penanganan yang dilakukan belum maksimal dan jalur baru dapat dilintasi motor ojek, itu juga sedikit memaksa atau oleh pengendara proporsional. 

Namun, Jumat 24 Mei 2024 direncanakan lokasi longsor akan dinetralisir dengan akan dilakukannya gotong royong masyarakat. 

BACA JUGA:Pengumuman 45 Panwascam Pilkada Lampung Barat Tahun 2024

Mengingat jalur itu merupakan akses penting beberapa pekon menuju jalan nasional. 

"Longsor disertai tumbangnya kayu akibat curah hujan tinggi dan berlangsung lama, dan lokasi jalur yang labil," katanya.

Oleh sebab itu Siswanto mengajak masyarakat yang hendak keluar untuk sementara waktu melintas lewat jalur Pekon Pahayu Jaya dan Suka Jaya tembus Kecamatan Sekincau. 

Siswanto juga menyampaikan kerusakan lain jaringan listrik yang ikut tertimbun longsor. Namun perbaikan jaringan telah dilakukan petugas PLN.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: