Harimau Diduga Memangsa Warga Lampung Barat Tertangkap, Berikut Daftar Korban dan Kejadian Selama Konflik

Harimau Diduga Memangsa Warga Lampung Barat Tertangkap, Berikut Daftar Korban dan Kejadian Selama Konflik

Harimau sumatera tertangkap kandang jerat yang dipasang di Pemangku Karang Tengah Pekon Tembelang Kecamatan BNS--

“Alhamdulillah, upaya yang dilakukan petugas gabungan selama ini membuahkan hasil, tentunya kita apresiasi,” ungkap Nukman.

BACA JUGA:Febrizal Levi Dilantik Jadi Pj Bupati Mesuji, Jabatan Pj Bupati Tubaba M Firsada Diperpanjang

Sementara, Ketua DPRD Edi Novial juga menyampaikan apresiasinya kepada tim gabungan. 

"Saya atas nama lembaga DPRD Lampung Barat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik itu BB-TNBBS, TNI, Polri, BKSDA, Pemkab Lampung Barat dan satgas serta masyarakat yang sudah bergotong royong tanpa mengenal waktu berusaha menangkap harimau yang sudah meneror masyarakat Lampung Barat khususnya BNS dan sekitarnya," ungkapnya.

Namun, kata dia, masyarakat diharapkan tetap waspada karena petugas masih menyelidiki dan belum bisa memastikan apakah harimau yang tertangkap tersebut adalah harimau yang sudah memakan korban jiwa dan meneror warga.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tidak lengah dan tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitas diluar rumah, walaupun dengan adanya kabar harimau tertangkap ini sudah memberikan rasa lega dan aman di masyarakat," ujarnya seraya menambahkan kepada pihak agar bisa menjaga kelestarian lingkungan terutama hutan yang menjadi habitat harimau.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: