Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Lampung, Arinal Dianugerahi Adhi Karsa Utama oleh Polinela

Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Lampung, Arinal Dianugerahi Adhi Karsa Utama oleh Polinela

Gubernur Arinal Djunaidi meraih penghargaan Adhi Karsa Utama pada perayaan Dies Natalis Polinela--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meraih penghargaan Adhi Karsa Utama dalam Sidang Terbuka Senat. 

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangka perayaan Dies Natalis dan wisuda lulusan Magister Terapan, Sarjana Terapan, dan Ahli Madya di Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Sabtu, 27 April 2024. 

Arinal diberikan penghargaan atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di Lampung.

Profesor Sarono, Direktur Polinela, menyatakan bahwa penyerahan penghargaan ini adalah bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh Gubernur Arinal selama kepemimpinannya. 

BACA JUGA:Jalan Pampangan-Pagar Dewa Putus Total, 1 Unit Mobil Tergelincir

Sebagai perguruan tinggi yang berfokus pada ilmu pertanian dan perkebunan, Polinela sangat mendukung pengembangan sektor pertanian di Lampung. 

Di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal, pengembangan pertanian di Lampung telah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Salah satu inisiatif yang patut dicontoh dan didukung adalah peluncuran Kartu Petani Berjaya (KPB) yang digagas oleh Arinal.

Program ini telah memberikan manfaat yang besar bagi para petani di Lampung. Pada tahun ini saja, 125 mahasiswa telah mendapatkan beasiswa KPB dari 5 program studi. 

BACA JUGA:Pria Terekam CCTV Disebut Curi Timbangan Sempat Diamankan lalu Dipulangkan, Polisi: Hanya Salah Paham

Selain itu, KPB juga telah memberikan manfaat kepada banyak petani, terbukti dari jumlah anggota aktif KPB yang mencapai 837.000 orang, serta total kelompok tani dan kios produk pertanian yang terlibat.

inovasi KPB ini menurut Sarono pernah ia angkat menjadi project perubahan dalam kelas kepemimpinan nasional dengan judul “Strategi pengentasan kemiskinan melalui pemberian beasiswa KPB dan perluasan akses pada Polinela”.

Ini membuka peluang bagi KPB untuk direplikasi menjadi program nasional.

“Dengan hasil-hasil tersebut maka tidak berlebihan jika Polinela dalam kesempatan ini memberikan anugerah kepada gubernur dengan Adhi Karsa Utama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: