Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Lampung, Arinal Dianugerahi Adhi Karsa Utama oleh Polinela

Berkontribusi Memajukan Pendidikan di Lampung, Arinal Dianugerahi Adhi Karsa Utama oleh Polinela

Gubernur Arinal Djunaidi meraih penghargaan Adhi Karsa Utama pada perayaan Dies Natalis Polinela--

BACA JUGA:Warga dan Aparat Pekon Rigis Jaya Gotong Royong Antisipasi Jalan Putus Akibat Longsor

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengapresiasi kehadiran Polinela sebagai penghasil lulusan di bidang ilmu pertanian. 

Dia menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Polinela dalam menyediakan sumber daya pembangunan yang berkualitas. 

Arinal juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama tenaga penyuluh pertanian dan perikanan di Lampung.

“Sejak diterapkan tahun 2008 hingga saat ini beasiswa dari Pemerintah Provinsi Lampung melalui program KPB sudah diberikan kepada 100 mahasiswa. Insyaallah pada masa yang akan datang kita juga ingin meningkatkan lagi,” kata Arinal.

BACA JUGA:62 Peserta dari Pesisir Barat Akan Ikuti Tes di Polda Lampung

Selain itu, Arinal juga menyoroti pentingnya pembangunan desa sebagai bagian dari program pembangunan yang sedang dirancang oleh pemerintah Provinsi Lampung. 

Dia mengajak para lulusan untuk tidak hanya mencari pekerjaan di luar daerah, tetapi juga untuk kembali ke desa dan turut serta dalam pembangunan dengan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki.

“Lampung merupakan lokomotif pertanian Indonesia. Sebagai lumbung pangan, 40% kebutuhan luar provinsi itu berasal dari Lampung. Jadi mari sama-sama kita majukan Lampung,” serunya.

Selain penghargaan kepada Arinal, Polinela juga memberikan penghargaan kepada para mantan Direktur Polinela dengan penghargaan "Nayaka Dharma Bhakti" sebagai pengakuan atas dedikasi mereka dalam memimpin dan mengembangkan Polinela. 

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Rutan Krui Gelar Upacara Hingga Syukuran

Ada juga penghargaan "Adhi Mitra Utama" yang diberikan kepada mitra yang telah menjalin kerja sama yang baik dengan Polinela.

Terakhir, Polinela memberikan penghargaan "Purna Bhakti" kepada individu-individu yang telah mengabdi dengan setia dan memberikan kontribusi yang berarti bagi Polinela.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: