Lepas 333 Siswa Kelas XII SMAN 1 Liwa, Pj Bupati Nukman: Tetaplah Memacu Semangat Belajar

Lepas 333 Siswa Kelas XII SMAN 1 Liwa, Pj Bupati Nukman: Tetaplah Memacu Semangat Belajar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMAN 1 Liwa, Kabupaten Lampung Barat menggelar perpisahan siswa kelas XII angkatan ke-40 yang dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, Senin 22 April 2024.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., bersama Ketua TP-PKK ny. Zelda Naturi Nukman, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Nukman menyampaikan  jika pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa yang tentunya dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumberdaya yang handal bagi pembangunan bangsa.

Ia juga memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat beserta para dewan guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA:Identifikasi dan Visum pada Mayat Selesai, Berikut Hasilnya

"Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat padang lawas yang cerdas dapat tercapai," ungkapnya.

Menurunya, hanya dengan mutu pendidikan yang baik, lanjut Nukman, sehingga dapat menghantarkan sekolah SMA Negeri 1 Liwa dapat berdiri sejajar dengan sekolah SMA lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

"SMA Negeri 1 Liwa Lampung Barat di tahun kemarin masuk di 10 besar SMA unggulan di Provinsi Lampung saya berharap, SMA Negeri 1 Liwa dapat menjadi SMA unggulan dan percontohan di Provinsi Lampung kedepannya masuk lima besar sekolah unggulan di Provinsi Lampung," harapnya.

Selain itu, Nukman juga berharap kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Liwa agar terus berpacu, sehingga SMA Negeri 1 Liwa bisa berada pada level yang lebih tinggi dari saat ini.

BACA JUGA:Acara Potong Tumpeng Tandai Peringatan Harlah dan Halal Bihalal PC PMII Lambar

"Betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kabupaten Lampung Barat berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan," ujarnya.

"Walau diketahui bersama, bahwa SMA saat ini berada di bawah naungan Provinsi namun secara tempat masih tetap di wilayah Kabupaten," sambungnya.

Terkhusus kepada siswa/siswi kelas XII yang sebentar lagi lepas dari SMA, Nukman mengingatkan agar para siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kejarlah cita-citamu nak, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nanti, dan jangan menodainya dengan narkoba atau hal hal negatif lainnya," ungkap Nukman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: