Acara Potong Tumpeng Tandai Peringatan Harlah dan Halal Bihalal PC PMII Lambar

Acara Potong Tumpeng Tandai Peringatan Harlah dan Halal Bihalal PC PMII Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64 tahun, Pengurus Cabang PMII setempat melangsungkan acara potong tumpeng di gedung PCNU di Pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit, Minggu 21  April 2024.

Ketua PC PMII Lambar, Erwan Nur, mengatakan kegiatan tersebut  sebagai wujud syukur atas eksistensi organisasi kemahasiswaan yang telah bertahan dalam berbagai era itu. 

"Beragam cara merayakan hari sakral, kami merayakannya secara sederhana dengan potong tumpeng, apalagi secara falsafah potong tumpeng adalah salah satu warisan budaya nusantara," kata Erwan Nur. 

Ia menuturkan, Harlah ke 64 PMII yang mengusung tema 'Untukmu Satu Tanah Airku, Untukmu Satu Keyakinanku' adalah hal relevan dengan falsafah tumpeng. 

BACA JUGA:Polres Pesisir Barat Coba Hubungi Keluarga Sanjaya

Kemudian, melalui momentum sakral itu pihak PC PMII Lambar merangkai peringatan dengan mengusung sub tema 'Refleksi Gerakan PMII Lampung Barat' yang berkolaborasi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Lambar. 

"Sebagai organisasi kader, tentu penting untuk kita merefleksi gerakan dan capaian yang telah dilakukan serta kembali memproyeksi gerakan yang akan datang dengan objektif dan konkret," terangnya. 

Sementara, Wakil Ketua IKA PMII Lambar, Sholihin Arif, mengamini hal tersebut. Menurutnya IKA PMII dan PC PMII di Lambar harus mempunyai tujuan yang sama secara terukur dan solid. 

"Sekarang era kolaborasi, mari sama sama kita harmonisasi dua kutub gerakan ini, kami sangat mendukung segala program positif adik-adik di PC sekarang dan nanti," tukasnya mendampingi Ketua IKA PMII Lambar, Junaidi Jamsari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: