Identifikasi dan Visum pada Mayat Selesai, Berikut Hasilnya

Identifikasi dan Visum pada Mayat Selesai, Berikut Hasilnya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG CO.ID – Tim Inafis Polres Pesisir Barat (Pesbar) bersama dokter Puskesmas Lemong telah selesai melakukan identifikasi dan Visum et repertum pada sesosok mayat yang ditemukan mengapung di perairan laut Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong pada Minggu 21 April 2024.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S. Ik., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono, S.E., mengatakan berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan korban mengenakan baju jersey tangan panjang berwarna biru dan mengenakan singlet dalaman berwarna ungu.

“Korban menggunakan celana training hitam panjang ada tulisan Adidas di paha kiri dan menggunakan celana pendek Hawai warna hitam dan juga menggunakan celana dalam berwarna coklat muda,” kata dia.

Dijelaskannya, di kantong celana sebelah kanan ditemukan sebuah celana dalam warna biru, di kantong celana sebelah kiri ditemukan sebuah dompet berwarna coklat dan berisikan SIM, foto, uang, kartu-kartu.

BACA JUGA:Acara Potong Tumpeng Tandai Peringatan Harlah dan Halal Bihalal PC PMII Lambar

“Selain itu tim juga menemukan handphone Samsung GT-E120 ST warna putih tanpa SIM card, obat sakit kepala Paramex, kepala charger dan pena masih di saku kanan korban,” jelasnya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil Visum et repertum di tubuh mayat tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, tidak ditemukan bekas terikat di kedua tangan dan kaki.

“Kemudian, di tubuh mayat sudah terjadi pembusukan di bagian kepala, mata dan mulut, telah terjadi pembengkakan pada badan, tubuh mayat sudah mulai terjadi pengelupasan pada seluruh bagian,” terangnya.

Menurutnya, sampai saat ini masih dilakukan identifikasi dan pencarian terhadap identitas mayat dengan mencocokan SIM yang ditemukan di dompet yang ada pada mayat tersebut.

BACA JUGA:Bantuan Sosial PKH Tahap 2 Tahun 2024 Baru Cair

“Identifikasi yang dilakukan seperti menghubungi pihak keluarga sesuai dengan data yang ada untuk memastikan kebenaran identitas yang ditemukan, kami juga belum bisa mengambil kesimpulan terkait penyebab meninggalnya korban,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: