Arus Balik Lebaran, Lalu Lintas di Lampung Barat Terpantau Padat Namun Lancar

Arus Balik Lebaran, Lalu Lintas di Lampung Barat Terpantau Padat Namun Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Arus lalu lintas di Kabupaten Lampung Barat, yang diprediksi menjadi puncak arus balik lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pada Minggu 14 April 2024 atau bertepatan H+5 lebaran terpantau pada padat namun lancar.

Kasatlantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner, SH., mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., mengungkapkan, dari hasil pantauan pihaknya, kendaraan yang melintas di Lampung Barat didominasi oleh pemudik lokal, namun juga terdapat pemudik dengan kendaraan dari luar sumatera seperti dari pulau Jawa.

"Alhamdulillah untuk arus kendaraan pada arus balik lebaran ini terpantau aman dan lancar, meski beberapa titik terjadi kepadatan arus lalu lintas namun tetap lancar," ungkap David Pulner.

Pantauan arus lalu lintas, kata dia, dilakukan di beberapa pos pengamanan (Pospam) salah satunya di Pospam dan Bukber Zona Pinusan, perbatasan antara Lampung Barat dan Lampung Utara. 

BACA JUGA:Patroli Lokasi Wisata, Tim Gabungan Sampaikan Sejumlah Imbauan

Selain itu pantauan juga dilakukan di berapa titik lainnya.

"Pelayanan kami maksimalkan baik di Pos Pengamanan maupun di Pos Pelayanan, semoga arus lebaran tahun ini berlangsung aman dan lancar, dan tentunya kami tidak henti-hentinya mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, semoga selamat sampai tujuan," tandasnya.

Untuk diketahui, lima Poskotis untuk melayani pemudik lebaran yang tersebar di Lima titik dengan melibatkan puluhan personel gabungan mulai dari TNI Polri, Dishub, Satpol-PP, Dinkes, BPBD, PMI, ORARI dan Pramuka.

Lima titik Poskotis tersebut yakni di Kelurahan Pasar Liwa dengan mengerahkan 25 personil gabungan, Kubu Perahu 23 personil, Sekincau 23 personil, Sumber Jaya 23 personil dan Sukau 22 personil yang standby melayani pemudik.

BACA JUGA:Sepeda Motor Pengunjung Wisata Labuhan Jukung Diduga Digondol Pencuri

Pendirian posko di Kubu Perahu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas di titik longsor yang ada di Ruas Jalan Nasional penghubung Pesisir Barat dan Lampung Barat agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: