Pemudik Arus Balik di Pesisir Barat Padati Loket Bus AKAP Krui-Jakarta

Pemudik Arus Balik di Pesisir Barat Padati Loket Bus AKAP Krui-Jakarta

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan pemudik arus balik lebaran di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Sabtu 13 April 2024, memadati sejumlah loket Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) salah satunya di PO Bus MKU (Meidina Karya Utama) Kecamatan Pesisir Tengah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., melalui Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Ronal Erwanda, S.E., mengatakan bahwa, dari pantauan terhadap angkutan mudik lebaran saat arus balik terutama di sejumlah Bus angkutan penumpang, seperti di loket PO Bus MKU yang telah menyiapkan 20 unit armada Bus itu, pada Sabtu 13 April 2024 ini masih dipadati pemudik, yang memang mayoritas pemudik arus balik itu dengan tujuan Krui-Jakarta.

"Pada arus balik lebaran ini berdasarkan keterangan dari PO Bus MKU tersebut untuk jumlah penumpang yang mudik itu masih cukup padat, rata-rata mencapai 300-an penumpang per hari, seperti hari ini saja lebih dari 300 penumpang," kata Ronal.

Kemungkinan, lanjutnya, sampai dengan H+7  lebaran nanti untuk penumpang arus balik yang menggunakan Bus angkutan itu masih cukup padat. 

BACA JUGA:Turun Langsung Melakukan Peninjauan Banjir, Wali Kota Bandar Lampung Sampaikan Permintaan Maaf

Karena memang pada arus balik lebaran ini banyak masyarakat di Kabupaten Pesbar ini yang kembali ke Jakarta ataupun kota besar lainnya di Pulau Jawa. 

Mudah-mudahan selama arus balik lebaran ini para pemudik dapat melakukan perjalanannya dengan lancar, baik yang menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

"Sementara itu, terkait dengan tarif angkutan lebaran pada arus balik ini mengalami kenaikan seperti untuk Bus AKAP (AC) jurusan Krui-Jakarta tersebut sebesar Rp400 ribu/penumpang, sedangkan sebelumnya hanya Rp280 ribu/penumpang," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: