Semarakan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-11, Pemkab Imbau Masyarakat Pasang Umbul-Umbul

Semarakan HUT Kabupaten Pesisir Barat ke-11, Pemkab Imbau Masyarakat Pasang Umbul-Umbul

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka memeriahkan/menggelorakan semangat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) tahun 2024. 

Pemerintah Kabupaten setempat minta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Camat, Peratin, Kepala Sekolah, Organisasi, tempat usaha, hotel dan rumah makan, agar memasang umbul-umbul, lampu hias, dan spanduk HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat di kantor masing-masing, mulai tanggal 1 April hingga 30 April 2024 mendatang.

Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Pesbar, Hendri Wijaya, S.Sos., melalui Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan, M. Ikhsan Haqiqi, S.IP., mengatakan, imbauan untuk memasang umbul-umbul hingga spanduk HUT ke-11 Kabupaten setempat itu tertuang dalam surat edaran Bupati Pesisir Barat Nomor : 100/1223/01/2024, tentang petunjuk pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024.

“Dalam surat edaran itu terdapat beberapa hal yang menjadi catatan, antara lain agar Camat dan Peratin mengimbau masyarakat di wilayah masing-masing untuk memasang umbul-umbul dan lampu hias,” kata dia.

BACA JUGA:Randis Pemkab Pesisir Barat Boleh Digunakan Untuk Mudik

Kemudian, lanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesbar, agar mengimbau kepada seluruh Puskesmas dan Sekolah se-Kabupaten setempat untuk memasang umbul-umbul, lampu hias dan spanduk. 

Sementara itu, mengenai logo, tema, dan desain spanduk HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024. 

Semua lapisan masyarakat, OPD, maupun pihak terkait lainnya yang ada di Kabupaten Pesbar ini juga dapat mendownload-nya di www.pesisirbaratkab.go.id.

”Sedangkan, untuk rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 ini juga ada beberapa rangkaian kegiatan yakni sidang paripurna istimewa DPRD Pesbar yang akan dilaksanakan pada Senin 22 April 2024,” jelasnya.

BACA JUGA:Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Islamic Center Bintang Mas Gotong Royong Bersih-Bersih

Kemudian, masih kata dia, kegiatan upacara peringatan HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat, yang akan dilaksanakan pada Selasa 23 April 2024, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah.  

Untuk itu, mudah-mudahan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Karena itu diharapkan agar semua lapisan masyarakat, OPD maupun pihak terkait lainnya, agar dapat berpartisipasi dalam memeriahkan maupun menyemarakkan peringatan HUT ke-11 Kabupaten Pesisir Barat tahun 2024,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: