Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok dan Pangan Pokok di Lampung Barat Relatif Stabil

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, harga kebutuhan pokok dan pangan pokok yang dijual di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat relatif stabil. 

Hal itu sesuai dengan hasil monitoring yang dilakukan Tim Pemkab Lampung Barat yang terdiri dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kesehatan serta Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. 

“Dari hasil monitoring yang kita lakukan secara umum harga kebutuhan pokok dan pangan pokok yang dijual di Pasar Liwa relatif stabil, sementara untuk harga beras dan telur mengalami penurunan yaitu beras menjadi Rp13.000/kilogram dan telur ayam ras Rp30.000/kilogram,” ungkap Kabid Perdagangan Heriyanto mendampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) Tri Umaryani, S.P, M.Si, Jumat 5 April 2024.

Menurut dia, turunnya harga beras tersebut dikarenakan selain adanya operasi pasar yang digelar pemerintah daerah bekerjasama dengan Bulog, juga saat ini petani banyak yang panen padi sehingga berdampak terhadap penurunan harga beras. 

BACA JUGA:Dikabarkan Langka, Pertamina Gerak Cepat Distribusikan Penambahan Pasokan Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Selama Arus Mudik Lebaran, Ruas Jalinbar Pesisir Barat Masih Bisa Dilintasi Angkutan Barang

“Selain harga relatif stabil, untuk ketersediaan bahan pokok hingga hari raya Idul Fitri aman, jadi masyaratan tidak perlu khawatir,” kata dia.

Sekadar diketahui, adapun harga sejumlah komoditas yaitu beras premium Rp14.000/Kg, beras medium Rp13.000/Kg, gula Rp17.000/Kg, tepung terigu Rp12.000/Kg, minyak goreng premium Rp23.000/Kg, dan minyak goreng curah Rp14.000/Kg.

Kemudian, daging sapi Rp135.000/Kg, daging ayam broiler Rp40.000/Kg, daging ayam kampung Rp70.000/Kg. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: