Warga Keluhkan Tower BTS di Pekon Pahayu Jaya Sering Tak Berfungsi

Warga Keluhkan Tower BTS di Pekon Pahayu Jaya Sering Tak Berfungsi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Pahayu Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat, dan pekon sekitarnya mengeluhkan akses internet melalui Base Transceiver Station (BTS) dari vendor indosat di wilayah itu sering tidak fungsi. 

Seperti diketahui Kecamatan Pagar Dewa beberapa waktu lalu mendapat bantuan dari Kementerian Kominfo berupa Tower BTS yang salah satunya terletak di Pekon Pahayu Jaya. 

Salah satu alasan kenapa BTS didirikan di Pekon Pahayu Jaya karena dari 10 pekon induk di kecamatan itu yang sebelumnya mengalami blank spot paling parah adalah Pekon Pahayu Jaya.

M. Amirul Hasan, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang juga berprofesi sebagai Administrator data pada salah satu Instansi Pemerintah.

BACA JUGA:Semarakan Bulan Penuh Berkah, Pekon Tanjung Raya Adakan Gema Ramadhan 1445 H

Kepada wartawan menyampaikan kalau kondisi sinyal sering hilang sudah berlangsung dalam satu pekan ini.

Pada Jumat 22 Maret 2024 sekitar Pukul 14:30 WIB sampai dengan Pukul 17:00 WIB, begitu juga hari ini tanggal 23 Maret sinyal hilang mulai pukul 12:57 WIB. 

Atas kondisi tersebut banyak masyarakat mengeluh apalagi bagi warga penggiat Digital Marketing seperti produk takjil Bulan Suci Ramadhan.

"Bagaimana mau promosi produk sistem COD transaksi elektronik payment kalau sinyal aja tidak ada, yang dampak pastinya secara otomatis omzet pedagang turun," katanya.

BACA JUGA:Sertu Juandi Komsos Bersama Aparatur Pekon Sri Menanti

Sehingga mewakili masyarakat Amirul Hasan, khususnya konsumen Indosat Pahayu Jaya, agar pengelola layanan Indosat BTS Pahayu Jaya, bisa bener-bener fokus menjaga kualitas layanan seperti sebelumnya.

Menurutnya, pada awal BTS dibangun sinyal yang didapat bagus, namun ia mempertanyakan mengapa saat ini justru tidak lagi bagus dan mirisnya keadaan tersebut hanya terjadi di Pekon Pahayu Jaya dan sekitar.

Sementara di wilayah Kecamatan Sekincau dan Way Tenong kualitas sinyal masih baik-baik saja.

"Kalau kuota saat ini semakin mahal gak masalah, yang penting sinyal ada kualitas internet bagus, stabil itu saja harapan kami," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: