Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Mantan Pj Bupati Hingga Pengusaha Berpotensi Maju di Pilkada Pesisir Barat 2024

Ilustrasi kandidat-Budi Setiawan-

BACA JUGA:Partainya Menang Telak di Lampung Barat, Parosil Masih Enggan Bicara Soal Pilkada

“Yang pasti, PPP bakal ikut dalam kompetisi di Pilkada Kabupaten Pesbar tahun 2024 ini, dan seluruh kader serta pengurus menginginkan PPP memiliki bakal calon bupati sendiri meski belum bisa mengusung calon sendiri,” kata Dedi Irawan.

Dijelaskannya, kini PPP masih intens untuk berkoordinasi dengan beberapa Parpol dalam membahas persiapan Pilkada dan bertukar pikiran, program dan rencana kedepan serta membahas rencana koalisi. 

Karena itu, masih akan dilihat koalisinya karena pada Pemilu 2024 di Pesbar, PPP mendapat empat kursi. 

Artinya, meski belum dapat mengusung bakal calon bupati sendiri, tapi untuk perolehan jumlah kursi di DPRD Pesbar pada Pemilu 2024 mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Tak Seperti Gerindra Ditumbangkan PKB, Kursi Ketua DPRD Lambar Dipastikan Tetap Milik PDIP

“Karena pada Pemilu sebelumnya PPP tidak mendapat kursi di DPRD Pesbar, dan di Pemilu 2024 ini mampu merebut empat kursi. Sehingga, pada Pilkada nanti harus berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Pesbar,” jelasnya.

Sementara itu, ketika disinggung apakah dirinya dipastikan bakal maju pada Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat. 

Dedi Irawan mengaku ada kemungkinan dirinya akan maju sebagai bakal calon bupati Pesisir Barat, terkait hal itu salah satunya merupakan keinginan pengurus partai dan kader yang optimis harus maju di Pilkada Pesisir Barat mendatang.

“Ada kemungkinan akan maju sebagai bakal calon bupati Pesisir Barat di Pilkada serentak tahun 2024 ini, dan kita juga siap untuk maju. Selain itu saat ini kita juga masih terus memanaskan mesin partai,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: